081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kafilah Boyolali sabet juara 3 Tilawah Remaja Putri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah XXIX Tahun 2022 telah digelar di Semarang selama empat hari pada Jumat hingga Senin (22-25/7/2022).Kafilah Kab. Boyolali mengikuti sembilan dari enam belas cabang yang dilombakan, diantaranya Tartil Al Qur’an, Tilawatil Qur’an, Tahfidzul Qur’an, Kaligrafi, Syarhil Qur’an, dan Fahmil Qur’an.

Kepala seksi Bimas Islam selaku ketua Kafilah Kab. Boyolali menyampaikan kepada pranata humas menjelang pelaksanaan MTQ XXIX tahun 2022 tingkat Jawa tengah telah dilakukan beberapa tahapan persiapan,  mulai dari seleksi tingkat Kecamatan, seleksi tingkat kabupaten, hingga pembinaan dan pembekalan mental peserta.

“ Berbagai tahapan persiapan menjelang MTQ XXIX tahun 2022 tingkat provinsi Jawa Tengah telah kita lakukan, mulai dari pembetukan tim, seleksi peserta di tingkat kecamatan dan kabupaten hingga pembinaan dan pembekalan mental para peserta,’ kata H. Jindar

peserta yang kita kirim dalam ajang MTQ XXIX tahun 2022 tingkat provinsi Jawa Tengah ini, lanjut H. Jindar,  merupakan para peserta terbaik dari Kab. Boyolali. Setelah kita seleksi melalui ajang MTQ tk. Kab Boyolali kemudian kita bina dan kita bekali mental dan kemampuan mereka sesuai dengan cabang yang diikuti. Jelas Kasi Bimas Islam.

Ketatnya persaingan di lapangan, Kafilah Kab. Boyolali belum banyak memperoleh peringkat terbaik pada ajang MTQ tahun 2022 ini, namun demikian kami tetap bersyukur masih membawa beberapa kejuaraan yang bisa kami bawa pulang, antara lain : juara terbaik 3 cabang Tilawah Remaja Putri, juara harapan II cabang Tartil Putri, juara harapan I cabang Tahfidz 30 juz, juara harapan 3 cabang Fahmil Qur’an Putri, juara harapan 3 cabang Syarhil Qur’an putra, juara harapan 3 cabang Kaligrafi Dekorasi putra dan juara harapan 3 cabang Kaligrafi Kontemporer putra.

Kepada para peserta yang belum berhasil mendapatkan kejuaraan, kami minta untuk bersabar serta meningkatkan kompetensinya dengan terus mengasah kemampuannya sesuai bidang yang diminati dalam ajang MTQ. Pesan H. Jindar (JW/ZN/Jaim/rf)