Kakankemenag : Jemaah Haji Kota Pekalongan Rencana Pulang 14 Agustus 2022.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Sebanyak 162 jemaah haji Kota Pekalongan saat ini dalam kondisi sehat dan masih berada di Mekkah dan belum berlanjut ke Madinah. Jemaah haji Kota Pekalongan rencananya akan pulang pada 14 Agustus 2022.

Hal ini diungkapkan Kepala Kemenag Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky, MAg saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (21/7/2022).

“Jemaah Kota Pekalongan saat ini masih di Mekkah karena memang nanti ketika berangkat ke Madinah itu tinggal 8-9 hari lagi di sana, kemudian kembali ke tanah air melalui Madinah,” terang H. Kasiman.

Dijelaskan oleh H. Kasiman, sesuai dengan jadwal, jemaah haji Kota Pekalongan kloter terakhir yakni 43 SOC Solo melalui Garuda Air line.

“Nanti berangkat dari Bandara Amir Mahmud Madinah pada Sabtu (13/8/2022). Awalnya direncanakan pukul 14.50 waktu Madinah tapi berubah menjadi pukul 12 siang waktu Madinah. Sehingga diperkirakan pada hari Minggu pukul 05.20 wib sampai di tanah air,” tutur H. Kasiman.

H. Kasiman juga menerangkan, setelah itu para jemaah haji ke Asrama Haji Donohudan untuk sambutan perpisahan, selanjutnya pukul 09.00 kembali ke Kota Pekalongan.

“Kira-kira akan sampai di Kota Pekalongan pukul 12 siang yang rencananya akan kami sambut di lingkungan Setda Kota Pekalongan,” kata H. Kasiman.

H. Kasiman  mengimbau agar protokol kesehatan terus diterapkan, melihat para jemaah haji di sana berinteraksi dengan banyak orang. Para keluarga juga tak perlu menjemput ke Donohudan, di samping merepotkan aturannya memang tak boleh dijemput. “Nanti menyambutnya di Kota Pekalongan saja.” pungkas H. Kasiman. (Qy/bd).