Kakankemenag Serahkan Piagam Kejuaraan Kepada Kafilah MTQ Kabupaten Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyerahkan piagam kejuaraan MTQ XXIX Tingkat Provinsi kepada 10 Kafilah MTQ asal Kabupaten Wonosobo, setelah pelaksanaan apel pagi selesai yang dilaksanakan di Halaman Kankemenag Kab. Wonosobo, Rabu, (27/7).

Penyerahan Piagam kejuaraan diberikan langsung kepada para juara yang telah dinyatakan sebagai peserta terbaik satu, dua dan tiga serta harapan satu, dua dan tiga berdasarkan keputusan dewan hakim MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Tengah nomor 01/DH/VII/2022 tertanggal 24 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Ahmad Farid, memberikan ucapan selamat kepada para kafilah MTQ yang menjadi juara. “Selamat pada para juara, tetap nyalakan api semangat perjuangan. Bagi yang juara satu siapkan diri untuk maju ke tingkat Nasional. Dan yang juara dua atau harapan, jangan berkecil hati, terus berlatih semoga nantinya bisa meningkatkan skill yang dimiliki,” kata Farid.

Lebih lanjut, Farid, memberikan suntikan semangat kepada seluruh Kafilah bahwa kunci dari sebuah kemenangan adalah semangat yang tidak mudah padam.

“Kuncinya bukan pada kemauan untuk menang karena sudah pasti semua orang memiliki kunci tersebut. Yang terpenting adalah kehendak dan kemauan mempertahankan semangat agar tidak padam dalam mempersiapkan kemenagan,” tandasnya.

Adapun para juara dalam ajang MTQ tersebut yakni

a. Juara 1 Tim MSQ Pi (MAN 1)

b. Juara 1 Seni Kaligrafi Dekorasi pi (Arina Husnayani)

c. Juara 2 Tilawah Dewasa pa (Iwan zen)

d. Juara harapan 1 MSQ pa (MAN 1)

e. Juara Harapan 1 Tilawah anak anak pi (Syaula Zhafira)

f. Juara Harapan 1 Hafalan Al Quran 30 juz pi (Santi Suberkah)

g. Juara Harapan 1 Fahm Al Quran pi (MAN 2)

h. Juara Harapan 2 Tilawah Remaja pi (diani Rosyidah)

i. Juara Harapan 2 Karya Tulis Ilmiyah pi (Aniyatul ‘Ulya)

j. Juara Harapan 3 Kaligrafi Kontemporer pi (Fiqi Himmatul Aula)

Dihadarpan seluruh ASN Kankemenag yang hadir, seluruh juara menerima piagam dari Kakankemenag dan ditutup dengan sesi foto bersama sebagai dokumnetasi serta kenang-kenangan.(Ps-ws/Sua)