Kemenag Brebes Berbagi Qurban Dengan Masyarakat Sekitar  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Hari Raya Idul Adha 1443H /2022 M yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 Kementerian Agama Kabupaten Brebes melalui panitia yang di bentuk siapkan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang merupakan sumbang dari Bank BSI, Bank Permata dan UPZ Kankemenag Brebes. Penyembelihan hewan qurban  dilaksanakan pada, Senin, (11/07/2022).

Penyembelihan yang disaksikan oleh seluruh Pejabat Kantor Kementerian Kabupaten Brebes.  Kasubbag TU Kankemenag Kab. Brebes, Mad Soleh, selaku ketua panitia qurban tahun ini mengatakan bahwa Kankemenag Kabupaten Brebes menyediakan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk qurban yang merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa pihak.

“Daging Qurban yang ada akan di bagi kepada masyarakat sekitar kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan ASN Non PNS di lingkungan Kemenag Brebes,” ujar Mad Soleh selepas penyembelihan hewan Qurban.

Proses Penyembelihan Hewan Qurban.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. saat ditemui di ruang kerjanya, menjelaskan 4 ekor hewan kurban tersebut telah di cek keabsahan baik secara syariah maupun secara medis serta tidak ada masalah dari kesehatan.

“Empat ekor hewan qurban yang di sembelih merupakan hasil kolaborasi Bank BSI Cabang Brebes, Bank Permata Syariah Cabang Pembantu Tegal dan UPZ Kankemenag Brebes. Daging qurbannya akan didistribusikan kepada fakir miskin yang berhak menerima dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kantor Kemenag Brebes dan Bank Syariah untuk berbagi kepada masyarakat yang  membutuhkan dan berbagai kebahagiaan di momen Idul Adha 1443 H,” tutupnya.(Hid/Sua).