Kesiapan Panitia Kedatangan Jemaah Haji Kota Semarang Kloter 16

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, 354 jemaah haji Kota Semarang kloter 16 telah sampai di Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang dengan sehat dan selamat, pada Selasa (26/7/2022) pukul 16.45 WIB.

Berarmada 8 bus, rombongan disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Berdasarkan surat tugas Kepala Kankemenag Kota Semarang, Cholidah Hanum Penyelenggara Zakat dan Wakaf bertindak selaku koordinator penerimaan jemaah dan informasi pada kedatangan jemaah haji Kota Semarang kloter 16 di Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang, Hanum menuturkan, petugas penjemput jemaah haji Kota Semarang kloter 16 merupakan gabungan dari Bagian Kesejahteraan (Kesra) Pemerintah Kota Semarang, Kankemenag, Kodim dan Koramil Ngaliyan, Polrestabes dan Polsek Ngaliyan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup, RAPI, serta petugas Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang.

“Alhamdulillah pelaksanaan pendampingan kedatangan jemaah haji Kota Semarang kloter 16 berjalanan dengan lancar, semuanya dalam keadaan sehat. Hal ini terwujud atas kerja sama dan sinergitas dari berbagai pihak yang terlibat, baik instansi maupun lembaga yang ada,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hanum juga menginformasikan kepada jemaah haji dan keluarga penjemput jemaah haji, mengenai jadwal pengambilan koper. “Pengambilan koper jemaah haji kloter 16 dapat dilakukan pada Rabu 27 Juli 2022 pukul 08.00-12.00 di aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, dengan membawa bukti penerimaan koper atau bukti diri lainnya,” terangnya.

Hanum juga menyampaikan, panitia menyediakan ambulance di lokasi kedatangan Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang. “Penyediaan ambulance ini sebagai bentuk layanan kesehatan yang diperuntukkan bagi jemaah haji atau pun keluarga penjemput yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.(Hanum/NBA/bd)