Kontingen Sepak Takraw Putri Asal Kabupaten Wonosobo Sabet Medali Emas Ajang POPDA Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Sisiwi kebanggaan MTsN 1 Wonosobo mampu menyabet Medali Emas cabang olahraga Sepak Takraw mewakili Kabupaten Wonosobo dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2022, yang digelar pada tanggal 12-15 Juli 2022 di Gor Dolog Semarang.

Tim Sepak Takraw tersebut diisi oleh lima orang dan empat diantaranya yaitu merupakan siswi MTsN 1 Wonosobo, atas nama Firda Khoiru Rahma, Laely Gayuh Safira, Intan Amaliya Harun dan Nahza Tilam Fatimah, yang sebelumnya dinyatakan unggul dan menang dalam pertandingan tingkat Kabupaten Wonosobo dan Karisidenan Kedu.

Tim Wonosobo sebelumnya bertemu dengan perwakilan Kabupaten Banjarnegara dan Wonogiri hingga masuk babak semifinal melawan Tim kabupaten Kendal. “Memenangkan pertandingan 21-9 dan 21-18 Tim Wonosobo masuk final melawan Tim dari Jepara. Terjadi perlawanan sengit sempat tertinggal 7-21, namun mampu bangkit di set ke dua 22-20 dan mengakhiri set tiga dengan skor 21-11,” tulis Miftakhul Munip selaku tim Humas MTsN 1 Wonosobo.

Perolehan medali emas tersebut tidak lepas dari kerja keras para siswa untuk terus berlatih menjelang pertandingan. “Medali Emas ini merupakan hasil kerja keras putra-putri terbaik Wonosobo dan berkat doa serta dukungan dari semua pihak,” tutur Alim Bustami, selaku Official Tim Sepak Takraw Putri Wonosobo.

Mengetahui adanya prestasi tersebut, Mochamad Abdul Malik, selaku Kepala Madrasah (Kamad) menyampaikan ucapan selamat serta bangga atas keberhasilan para siswanya, “Alhamdulilah berkat doa bapak ibu semua, dapat memboyong emas sebagai juara 1 untuk tim Takraw Putri Double. Dapat membawa Nama Harum MTsN 1 Wonosobo dan Kankemenag Kab. Wonsoobo di tingkat Provinsi Jawa Tengah, tulis Abdul Malik dalam story WhatsApp nya.

Sementara itu, rasa bangga yang sama juga diungkapkan oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, saat ditemui diruangannya pada hari Senin, (18/07) di ruangannya, ia menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah berhasil bertanding dengan hasil medali emas yang dibawa pulang.

“Selamat kepada tim sepak takraw putri perwakilan Kabupaten Wonosobo yang didalamnya merupakan siswi dari MTsN 1 Wonosobo atas keberhasilannya bertanding dan menyisihkan lawan tandingnya sehingga mampu membawa pulang medali emas,” kata Farid.

Ia berharap prestasi-prestasi sedemikian mampu diapresiasi dengan baik oleh pihak madrasah agar meningkatkan semangat peserta didik untuk terus berkompetisi. Dengan demikian diharapkan mampu menjadi salah satu nilai unggul Madrasah. (MM-WS/Sua)