KUA Bawang Tasyarufkan Zakat UPZ Pada Fakir Miskin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Penyelenggara Zakat Wakaf Siswoyo didampingi Plt Kepala KUA Bawang H. Muhtarom sedang memberikan zakat pada salah satu mustahik

Batang – Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1444 H serta merealisasi program UPZ,  Kemenag Kabupaten Batang baru-baru ini menyaurkan zakat pada fakir miskin diseluruh Kab. Batang. Di Kecamatan Bawang penyuluh Agama Islam mendata dan mengundang para mustahik itu pada Kamis (28/07) yang lalu dihadiri oleh Penyelenggarara zakat wakaf Siswoyo bersama rombongan.

Plt. Kepala KUA Kecamatan Bawang H. Muhtarom dalam sambutannya menyampaikan terimakasih tim UPZ dari Kemenag Kab. Batang yang dipimpin oleh Penyelenggara Zakat Siswoyo bersama rombongan mau datang untuk melihat secara langsung pentasyarufan zakat itu.

“ Terimakasih kami sampaikan pada tim UPZ Kemenag. Kab. Batang yang dipimpin oleh Siswoyo yang telah mengunjungi KUA Kecamatan Bawang untuk melihat secara langsung pentasyarufan zakat ini,” kata H. Muhtarom.

Menurutnya mustahik yang menerima zakat kali ini terbagi menjadi dua yaitu asnaf fakir dan miskin, ini telah diseleksi, dilihat dan diteliti agar pentasyarufannya dapat tepat sasaran sesuai peruntukannya.

* Tampak Plt Kepala KUA Kecamatan Bawang H. Muhtarom bersama Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kab. Batang sedang memberikan zakat

“ Mustahik yang kita hadirkan ini adalah asnaf fakir dan miskin yang sudah diteliti dan dicermati oleh para penyuluh agama Islam, jadi pasti tidak salah sasaran,” jelasnya.

Sementara itu Penyelenggara zakat wakaf Kemenag Kab. Batang Siswoyo dalam sambutannya menyapaikan bahwa UPZ hari ini Kamis tanggal (28/07) ini bergerak serentak ke 15 Kecamatan untuk melihat secara langsung pentasyarufan zakat yang dilakukan oleh KUA Kecamatan.

“ Hari ini UPZ Kemenag bergerak serentak untuk melihat dan menyaksikan di 15 kecamatan pentasyarufan zakat, dan saya bersama jfu lain bertugas di KUA Kecamatan Bawang ini, untuk itu terimakasih saya sampaikan pada Plt.Kepala KUA Kecamatan Bawang yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik serta mengundang para mustahik ini,” kata Siswoyo.

Dia berharap sedikit yang dapat dibantukan oleh UPZ Kemenag Kab. Batang ini dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi Para Fakir Miskin di daerah kecamatan Bawang.

” Saya mengharap kepada semua musthik untuk mendoakan agar para pegawai Kemenag Kab. Batang diberi kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan tugas mengabdi pada Negara melayani kepentingan masyarakat secara luas,” tegasnya. (Rosidin/Zy_humas/rf)