Kukuhkan KKG-MGMP PAK Klaten, Ini Harapan Kakankemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Kabupaten Klaten diharapkan terus meningkatkan spirit dalam tugasnya dan meningkatan kompetensi diri dalam menunjang proses pembelajaran pada peserta didik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Hariyadi dalam kegiatan pengukuhan dan pembinaan pengurus KKG, MGMP SMP, SMA, SMK serta  Penyuluh Agama Kristen Non PNS yang diikuti pengurus KKG-MGMP SD SMP SMA dan SMK serta Penyuluh Agama Kristen Non PNS yang bertempat di Aula lantai 2 Koppenda Kemenag Klaten, Rabu, (20/7).

“Saya harap kepada seluruh guru PAK di Klaten untuk terus menerus meningkatkan semangat kinerja, dan meningkatkan kapasitas/kompetensi diri, karena dengan hal tersebut maka sumber daya manusia dalam hal ini guru akan semakin baik dan meningkat dalam segi kualitas dan kwantitas dalam melaksanakan tugasnya,” kata Hariyadi.

Guru PAK agar mampu mendidik dan terciptanya generasi yang mempunyai budi pekerti yang baik dan cerdas, dalam era teknologi ini untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang, terbentuk generasi yang berkualitas.

Lebih lanjut Kakankemenag mengatakan, bagi guru PAK dan pengurus MGMP periode 2022-2025 yang baru saja dikukuhkan ini untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“KKG-MGMP PAK merupakan suatu organisasi profesi Guru Pendidikan Agama Kristen yang difungsikan sebagai wadah untuk mengembangkan profesionalisme guru, sangat strategis dalam pengembangan guru dalam meningkatan kapasitas dan profesionalisme Guru PAK,” tandasnya

Untuk itulah wadah yang baik ini agar dimanfaatkan dan di kelola dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran.

“Guru PAK dalam melaksanakan melalui tugas pembelajaran bagi peserta didik untuk turut serta berperan aktif dalam memberikan pemahaman terkait moderasi beragama, yang bertujuan untuk menjaga toleransi antar umat beragama,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut Kakankemenag menyerahkan SK Penyerahan Penyuluh Agama Kristen Non PNS Kab. Klaten. (sw_aj/Sua)