Matsama di MTs Negeri 05 Boyolali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ( MATSAMA) di MTs Negeri 05 Boyolali dilaksanakan selama tiga hari yaitu di mulai hari senin tanggal 18 Juli 2022 sampai Rabu tanggal 20 Juli 2022. Kegiatan Matsama di MTs Negeri 05 Boyolali dibuka oleh H. Faisal Bahar Susanto selaku Kepala Madrasah, Pembukaan kegiatan Matsama tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kepala Madrasah kepada perwakilan peserta.

Kegiatan Matsama di MTs Negeri 05 Boyolali dikikuti oleh seluruh peserta didik baru. Sejumlah 167 siswa yang terdiri dari siswa laki laki 88 dan siswa perempuan 79 mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

Dalam sambutanya, Kepala MTs Negeri 05 Boyolali meminta semua bapak ibu yang bertugas sebagai pemateri Matsama untuk melaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan menyiapkan diri baik secara kuantitas maupun kualitas materi yang akan disampaikan kepada peserta, sehngga tujuan yang diharapkan dalam  kegiatan tersebut bisa tercapai.

“Kegiatan matsama kali ini harus berjalan dengan sukses, bapak ibu yang bertugas mohon untuk memberikan materi sebaik baiknya, persiapkan materi dengan baik, bila itu perlu alat bantu, seperti proyektor, atau pengeras suara silahkan dipersiapkan, sehingga nanti tujuan diadakannya matsama ini bisa tercapai,” kata faisal bahar susanto.

Faisal Bahar Susanto juga berpesan kepada seluruh peserta untuk bisa mengikuti seluruh kegiatan yang sudah dijadwalkan dengan sebaik mungkin. Kegiatan matsama merupaka kegiatan pengenalan siswa baru kepada lingkungan madrasah. Diharapkan dengan mengikuti kegiatan matsama siswa siswi baru MTsN 9 dapat beradaptasi baik dengan lingkungan sekolah, pembelajaran maupun kegiatan kegiatan yang ada di madrasah.

“Untuk siswa siswi baru, silahkan ikuti dengan seksama kegiatan matsama ini, karena matsama ini merupakan cerminan kegiatan sehari hari yang ada di madrasah, silahan ikuti, perhatikan, dan pahami semua yang ada di madrasah yangakan diterangkan oleh bapak ibu guru,” pesannya. (A/ZN/Jaim/rf)