MI Zam-Zam Gunungpati Gelar Pelatihan JULEHA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Selasa (12/7/2022) RA-MI Zam-Zam melaksanakan pelatihan penyembelihan dan penanganan hewan kurban atau Pelatihan Juru Sembelih Halal (JULEHA) yang digelar di MI Zam-Zam Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Pelatihan tersebut diikuti oleh pengurus NU, guru MI, pengurus masjid, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Gunungpati.

Hadir pula Camat Gunungpati, jajaran kelurahan setempat, perwakilan Dinas Pertanian Kecamatan Gunungpati, serta wali murid RA dan MI Zam-Zam.

Miftakhur Munir Kepala MI Zam-Zam yang bertindak selaku narasumber menyampaikan, dalam kegiatan pelatihan JULEHA memperoleh hibah 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing dari salah seorang rekannya yang berdomisili di Jakarta.

“Dalam pelatihan ini, kita akan langsung melakukan pelatihan penyembelihan hewan kurban. Hewan-hewan ini merupakan hibah yang akan kami salurkan kepada warga madrasah dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Untuk 5 ekor kambing pendistribusiannya akan kami bagi, 1 ekor untuk Kementerian Agama (Kemenag), 3 ekor untuk wali murid Pos PAUD Cahaya Kandri, dan 1 ekor untuk Ponpes As Salafiyah Perbalan Gunungpati,” terangnya.

Dari hasil penyembelihan diperoleh 225 bungkus yang berisikan daging sapi, balungan dan jeroan, serta 50 paket daging kambing.

Pada kesempatan tersebut, ia pun menerangkan kepada hadirin bahwa MI Zam-Zam baru berdiri 2 tahun yang lalu, dan telah memiliki peserta didik sebanyak 46 siswa.

“Alhamdulillah selama 2 tahun berdiri, ada 21 siswa yang terdaftar duduk di bangku kelas 1, 16 siswa pada kelas 2, dan 9 siswa kelas 3,” tuturnya.(Munir/NBA/rf)