Pengesahan dan Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Brebes Masa Khidmat 2021-2026

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pengurus MUI kecamatan sekabupaten Brebes resmi disahkan dan dikukuhkan oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Brebes  Gus Sholah (KH. Sholahuddin Masruri) dilaksanakan pada Rabu dan Kamis.

Pertama Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Wilayah Brebes Selatan yaitu Rabu, (13/07/2022) di Aula Eks Kawedanan Bumiayu  untuk Pengurus MUI kecamatan Bumiayu, Sirampoq, Tonjong, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem sebanyak 162 orang, sedangkan pelantikan kedua dilaksanakan pada Kamis, (14/07/2022) untuk pengurus MUI Kecamatan wilayah Brebes Utara dan Brebes Tengah sebanyak 11 Kecamatan sebanyak  297 orang.

Gus Sholah selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Brebes dalam sambutannya menyampaikan bahwa MUI adalah wadahnya ulama dikabupaten Brebes baik ulama NU maupun  Muhammadiyah, sehingga  mempunyai peran starategis dan penting dalam pembinaan umat agar tercipta kondusifitas dan kedamaian suatu wilayah, sehingga kepengurusan MUI dibentuk sampai tingkat kecamatan.

“Semoga pengurus yang hari ini dan kemarin Rabu  telah dikukuhkan dapat melaksankana tugas dengan amanah membimbing masyarakat dan generasi muda untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta membangun kebersamaan dan kerukunan di Kabupaten Brebes,“ harap Kyai muda Pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 Benda.

Bupati Brebes dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus MUI yang telah dikukuhkan. “Selamat mengemban tugas semoga senantiasa di beri kekuatan dan kemudahan, MUI harus bisa menjadi pelopor dalam menegakan nilai-nilai islam khususnya di kabupaten  Brebes,” ucap Idza.

“Kami berharap Pengurus  MUI baik di tingkat Kabupaten dan Kecamatan mampu untuk bersinergi dengan pemerintah, menjaga persatuan dan kesatuan, dengan dukungan MUI semoga Indonesia aman dan kondusif.  Bimbingan dan pembinaan MUI bisa meningkatkan dan memberikan persatuan bagi masyarakat maupun generasi mudanya,” tambahnya.

Pengukuhan dihadiri oleh Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti,SE, MH., Wakil Bupati Brebes, Narjo,SH., MH., Kapten Arm Jupriadi (mewakili Dandim 0713/BBS), Aipda Solichin (Mewakili Kapolres Brebes), H. Fajarin, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Brebes, Camat se-Brebes Selatan, KH. Sholahudin Masruri (Ketua MUI Kabupaten Brebes, Tokoh agama dan Pengurus MUI Brebes.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H, Fajarin  dalam sambutan berharap selain amanah meluruskan Akiqah umat Islam dari aliran sesat, “Bapak-Bapak Pengurus MUI, adalah orang-orang terpilih dan dipilih serta dibutuhkan melayani umat, melindungi ummat melalui kesepakatan kajian fatwa halal haramnya makanan yang di konsumsi oleh Umat Islam, disamping permasalahan keumatan dan kebangsaan lainya, yang memerlukan tenaga dan pemikiran terbaik bagi memecahkan permasalahan umat, bangsa dan negara,” ungkap H. Fajarin.(HD/Sua)