081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pensiun Bukan Alasan Untuk Berhenti Perhatian, Cahyo Sukmana Berkunjung ke Kankemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Meski sudah memasuki masa purna tugas, nyatanya tidak menyurutkan kepeduliannya dan perhatiannya akan lembaga yang pernah ia jabati. Kamis, (28/07) siang tadi, Cahyo Sukmana, mantan Kasubbag TU pada Kankemenag Kab. Wonosobo yang juga merupakan Pensiunan Kepala Kankemenag Kab. Wonogiri, menyempatkan berkunjung ke Kankemenag Kab. Wonosobo untuk menjalin silaturahmi dan menilik kondisi Kankemenag Kab. Wonosobo saat ini.

Sosoknya yang membaur dan mudah akrab dengan seluruh ASN tersebut, sering membuat rindu akan kehadirannya. Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Saefudin, pejabat BMN Kankemenag Kab. Wonosobo. Ia menyampaikan bahwa selama menjabat, Cahyo Sukmana, sering menyatu untuk berdiskusi terkait pelayanan dan kendala yang dihadapi,

“Beliau orangnya mudah sekali diakrabi, kepeduliannya terhadap ASN itu yang menjadikannya disegani. Tidak satu dua kali sering dijumpai beliau duduk diruang pelayanan depan atau PTSP untuk melihat langsung proses pelayanan kepada masyarakat,”kata Ahmad Saefudin yang akrab dipanggil dengan sebutan Mamat.

Hal yang sama juga diungkapkan Zuliatur Rohmah, Subbag Tu. Ia menyampaikan bahwa selama menjabat Kasubbag TU selalu mempedulikan staff nya dalam bekerja. “Beliau itu eman banget, pengertian sama semua ASN. Makanya pas dulu beliau pindah ke Wonogiri terasa banget kehilangannya. Alhamdulillah setelah pensiun beliau sudah beberapa kali ini ke Kantor, jadi rindunya terobati,” ungkap Yuli.

Dalam silaturahminya, Cahyo, disambut oleh beberapa ASN di ruang depan Humas dan data informasi. Ia mengapresiasi adanya ruang baru khusus tim Humas dan Pengelola Informasi pada Kankemenag Kab. Wonosobo,

“Ruang baru ya? Luar biasa ini sudah ada ruang baru untuk tim Humas dan pengelola data informasi. Semoga pengelolaan data dan informasinya semakin terarah dan terpadu. Jadi humas juga bisa maksimal dalam kinerjanya,” ungkap Cahyo pertama kali melihat isi ruangan.

Usai menilik isi ruangan, pihaknya dijamu secangkir Kopi sembari berdiskusi topik-topik kecil disela jam istirahat.(Ps-ws/Sua)