Perbuatan Penyuluh merupakan Bentuk Tanggung Jawab Keimanan kepada Tuhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (18/7/2022) Romo FX. Sugiyana Pr yang didapuk sebagai narasumber kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama Penyuluh Agama Katolik Kota Semarang, memberikan motivasi kepada peserta kegiatan yaitu para penyuluh agama Katolik nonPNS Kota semarang untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas. “Semangat yang menjiwai pelayanan bagi seorang penyuluh adalah melayani dengan tulus, rendah hati dan demi kemuliaan Tuhan,” imbaunya.

Ia pun menuturkan bahwa setiap perbuatan yang dilakukan oleh penyuluh merupakan bentuk tanggung jawab atas keimanannya kepada Sang pencipta. “Penyuluh harus berpikir, berbuat seperti yang dijiwainya. Seorang penyuluh juga harus mempunyai iman yang kuat, sehingga apa yang dilakukannya merupakan bentuk tanggung jawab imannya kepada Tuhan,” tuturnya.

“Kesulitan dan keprihatinan penyuluh adalah sarana untuk semakin bersungguh sungguh dalam pelayanan, sehingga penyuluh dapat menemukan solusi dalam pelayanan penyuluhannya,” tegas Romo Sugiyana, Pr. Dalam kegiatan yang digelar di Wisma Driyarkara Jalan Dr. Cipto tersebut, Romo Sugiyana Pr. mewakili Kevikepan Semarang menerima secara simbolis bantuan donasi pendidikan dari guru dan penyuluh agama Katolik se-Jawa Tengah, yang diserahkan oleh Ignatius Wawan Indaryanto selaku Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.(Wawan/NBA/bd)