081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Raker Beres, Healing Fresh

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Menyikapi bergulirnya regulasi pembelajaran paradigma baru atau yang kita kenal dengan Kurikulum Merdeka, Pengurus Pokjawas PAI Propinsi Jawa Tengah gelar Rapat Kerja ( raker) tahun 2022  dengan mengusung tema “TERWUJUDNYA PENGAWAS PAI  PROFESIONAL DI ERA TRANSFORMASI DIGITAL”  yang diikuti 40 pengurus pokjawas PAI Jateng  perwakilan dari  Kabupaten/Kota bertempat di SMA MUHAMMADIYAH 1 (MUHI) Kabupaten Karanganyar, Selasa-Rabu, ( 12-13/ 7).

Raker pokjawas PAI tahun 2022 ini mengawali kegiatan  usai  pelantikan pengurus pokjawas PAI Jateng periode 2022-2025 sebulan yang lalu yang sebelumnya diadakan melalui zoomeeting.

Kegiatan Raker yang bertujuan pengakraban pengurus pokjawas PAI Jateng dan pemantapan program kerja ini  dikemas dalam suasana formal di SMA MUHI dan healing dengan camping di puncak sekipan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.  Pemantapan  program kerja( proker) dan presentasi dari masing-masing bidang yang terdiri dari Bidang organisasi, Kompetensi Pengawas, Penelitian dan Pengembangan,  Hubungan Profesional dan Lintas Sektoral, Evaluasi dan Laporan  serta Kesejahteraan Sosial dilaksanakan di aula SMA MUHI selama satu hari. Malamnya  pengurus pokjawas muncak dan camping di bukit Sekipan.

Hadir sekaligus membuka raker Kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar Wiharso, didampingi Kasi PAKIS. “Selamat datang  Pokjawas PAI Jateng dan selamat raker di bumi wisata Karanganyar,” sambut Kakan Kemenag.

Kepala Kemenag menghimbau  para pengawas PAI  untuk bekerja cerdas dan  tuntas  menunjukkan kompetensi dan profesionalitas yang muaranya pada peningkatan kualitas PAI di daerah masing-masing.

Mewakili tuan rumah, Munfarid pengawas PAI Karanganyar melaporkan bahwa kegiatan raker kali ini berkolaborasi dengan MGMP PAI SMP, SMA dan SMK, KKG PAI SD, AGPAI dan LAZISMU Kabupaten Karanganyar.

“Memanfaatkan pengawas yang telah  kompeten seluk beluk Pembelajaran Abad 21 dan Kurikulum Merdeka ( Inung), kami mengundang seluruh guru PAI Kemenag Karanganyar untuk menerima materi sosialisasi  Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) sebelum dimulainya raker,” ungkap Farid.

Amir Mahmud ketua pokjawas PAI Jateng memandu dan mendampingi kegiatan raker dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

“Malam ini akan kita susun hasil pemantapan proker masing-masing bidang untuk kita bawa ke bidang PAIS Kanwil Kemenag Jateng,” tegas Amir Mahmud di tenda biru area camping.

Malam itu beliau juga mengarahkan kepada bidang Kompetensi Pengawas berkolaborasi dengan bidang organisasi untuk menyusun proposal sekaligus membentuk kepanitiaan kegiatan sosialisasi IKM dan upgrading bagi seluruh pengawas PAI Jateng yang rencanya akan digelar akhir Juli 2022 di PP PAUDNI Ungaran. Usai jamaah sholat subuh, para peserta raker healing melepas beban-beban rutinitas hidup  mulai dari senam, outbond,jalan-jalan menikmati sejuk dan segarnya udara serta panorama indah di sekipan, karaoke hingga berkeliling di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (BBPPT) Tawangmangu menambah kasanah keilmuan para pengawas. RAKER BERES HEALING FRESH menandai suksesnya raker pokjawas PAI Jateng 2022 untuk tahun pertama periode kepengurusan 2022-2025.(miyati PPAI-ida/sua)