081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Reformasi Birokrasi, MAN 1 Kebumen Adakan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Reformasi birokrasi di instansi pemerintah dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik saat ini sedang digaungkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Menilik hal tersebut MAN 1 Kebumen bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen mensosialisasikan pembangunan Zona integritas (ZI), Selasa (26/07). Seebanyak 84 guru dan pegawai terlibat aktif dalam sosialisasi yang bertempat di GOR MAN 1 Kebumen. Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen H. Khamid beserta jajarannya.

Kepala MAN 1 Kebumen Wachid Adib dalam sambutannya menyampaikan, akuntabilitas arah ZI adalah bersih melayani dari korupsi, gratifikasi dan pelayanan prima dalam segala bidang. “Saya optimis MAN 1 Kebumen tembus menjadi suatu lembaga yang berzona integritas dengan bermodal tepat aturan, tepat laporan dan tepat waktu.” Sambungnya.

“MAN 1 Kebumen mendapatkan Surat Keputusan (SK) untuk mengusulkan menjadi lembaga zona integrasi per Maret 2022, tidak ada pilihan lain selain menjalankan kriteria yang dipersyaratkan dalam zona integritas dengan penuh semangat, karena sudah seharusnya semua lembaga berzona integritas sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat karena mendapatkan layanan yang bersih dan akuntabel,” ungkapnya.

Ana Nur Khasanah Waistiyah hadir sebagai pembicara dalam pembangunan zona Integritas di MAN 1 Kebumen menyatakan “Zona integritas adalah miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi pada unit kerja atau satuan kerja, untuk langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai yang terdapat pada PP. Nomor 81 tahun 2010 tentang diberlakukannya zona integritas pada unit kerja.”

Ana melanjutkan, reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur. H. Khamid Pejabat Plh Kakankemenag Kab. Kebumen menutup dengan membacakan lima budaya kerja Kementrian Agama yang diikuti seluruh peserta serta mengajak seluruh komponen yanga ada di MAN 1 Kebumen untuk senantiasa berintegritas tinggi dengan pelayanan publik yang profesional. (lan/fz/bd).