Ribuan Pasang Mata Berkaca-kaca Iringi Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Pagi hari tadi, Rabu, (29/06) seluruh lingkungan Pendopo Bupati Wonosobo bagaikan lautan manusia yang tampak matanya berkaca-kaca, disertai senyum yang tersimpul diwajahnya begitu ikhlas, menyaksikan keberangkatan sanak saudara mereka untuk menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci selama kurang lebih empat puluh hari kedepan.

Bukan hanya dari rombongan pengantar, wajah sembab lantaran tangis Bahagia juga terpancar dari 215 jemaah haji yang diberangkatkan dalam kloter 39, menyusul 133 jemaah haji lainnya yang tergabung dalam kloter 38 yang telah diberangkatkan terlebih dahulu menuju Asrama Haji Donohudan (AHD) Solo.

Suprapti, selaku pengombyong dari Kecamatan Kepil, menyampaikan kegembiraannya menyaksikan cita-cita saudaranya akan menunaikan ibadah haji telah terkabul.

“Senang sekali ya Allah Alhamdulillah saudara saya diijabah gusti Allah untuk menunaikan ibadah haji. Mudah-mudahkan Allah lancarkan perjalanan ibadahnya dan mendapat predikat haji Mabrur,” terang Suprapti sembari berkaca-kaca.

Kegembiraan serupa juga disampaikan oleh saudara Slamet Teguh Budiraharjo, ia senang mengantar saudara sekaligus adiknya untuk menunaikan ibadah haji.

“Mengantar saudara Slamet dan adik saya Suryaningsih dari sapuran. Alhamdulillah meski terdampak pandemic selama dua tahun, dengan perjuangan pemerintah Indonesia yang berkomunikasi dengan pemerintah Arab Saudi akhirnya tahun ini ada pemberangaktan jamaah haji,” katanya.

Ia berdoa kepada seluruh Jemaah yang dilepas dan diberangkatkan agar diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji dan kembali pulang ke tanah air.

Sementara itu, Muhlasin, salah satu Jemaah Haji Kloter 39 menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Wonosobo dan Kankemenag Kab. Wonosobo yang telah mengakomodir, memberikan pelayanan yang terbaik kepada Jemaah haji tahun 2022.

“Terimakasih kepada pemerintah yang sudah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada kami. Kami berdoa semoga Allah melindungi seluruh Negeri ini dari segala musibah dan bencana. Kami juga mohon doa restunya agar kami diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah,” ungkap Muhlasin.

Berdasarkan informasi dari Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Kab. Wonosobo, jemaah haji yang sudah diberangkatkan akan bermalam di AHD Solo, dan diberangkatkan 30 Juni 2022 dini hari dari embarkasi solo menuju jedah.(Ps-ws/Sua)