081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sambut Anggota Baru Gudep MTs Nurul Huda Gelar Kemah Penerimaan Galang Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Uacara pembukaan kemah penerimaan galang baru di MTs Banyuputih diikuti oleh Peserta Didik baru secara antusias

Batang – Untuk menyambut datangnya anggota baru Gerakan Pramuka Gugus Depan Pangkalan MTs Nurul Huda Banyuputih, menggelar kegiatan Perkemahan Penerimaan Galang Baru tahun 2022 selama dua hari mulai Rabu (27/7) hingga Kamis (28/7). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali sebagai realiasi program kerja Gudep.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka.Mabigus) MTs Nurul Huda Banyuputih Khoirin dalam sambutan pembukaanya menyampaikan rasa sukurnya karena lebih dari 2 tahun pihaknya praktis tidak menyelenggarakan kegiatan sejenis karena pandemic covid-19.

“Setiap tahun kami selalu melakukan kegiatan ini, Alhamdulillah tahun ini kegiatan bisa terlaksana kembali setelah beberapa tahun terakhir tidak ada kegiatan seperti ini karena pandemic,” kata Kamabigus.

Dia juga menyampaikan terimakasih pada seluruh Kakak Pembina yang telah mempersiapkan kegiatan ini, semoga acara ini menjadikan motivasi tersendiri bagi peserta didik baru untuk aktif dan betah di Madrasahnya.

“Saya sampaikan terimakasih pada seluruh Kakak Pembina dan semua potensi yang mempersiapkan kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan memberikan motivasi tersendiri bagi peserta didik baru untuk aktif di madrasah,” katanya.

Setelah upacara pembuka, kegiatan dilanjutkan dengan temu galang yang dipimpin langsung oleh Pembina Pramuka tujuannya untuk memperkenalkan pramuka di madrasah  kepada anggota baru dan dilanjutkan permainan antar regu. Sejumlah 18 regu mengikutinya dengan antusias.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan Amad Fathoni dalam keterangannya menuturkan bahwa selain memperkenalkan Pramuka di Madrasah, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa Praja Muda Karana yaitu Rakyat Muda Yang Suka Berkarya  kepada seluruh anggota baru.

* Suasana penyalaan api Dasa Darma secara khidmad pada rangkaian acara upacara api unggun

“ Selain memperkenalkan Gudep MTs Nurul Huda, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan jiwa Praja Muda Karana yaitu Rakyat Muda Yang Suka Berkarya, ini berarti sebagai anggota Gudep akan memiliki sikap pemuda yang suka berkarya,” jelas Ahmad Fathoni.

Dia juga menggambarkan bahwa sejak pembukaan hingga malam hari, para peserta tampak antusias mengikuti berbagai macam kegiatan.

“Kita melihat bagaimana antusias semua peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Semoga dari proses ini bisa mecapai tujuan kegiatan ini,” tambahnya.

Malam terakhir digelar acara renungan yang dilanjutkan upacara penerimaan galang baru dan paginya hari terakhir  acaranya meliputi apel pagi, haiking, dan diakhiri dengan upacara penutupan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, selamat kepada semua peserta yang sukses mengikuti kegiatan Perkemahan Penerimaan Galang Baru”, ungkap Zaenal Arifin yang memberikan sambutan dalam upacara penutupan.(ulfa dwi khasanah/Zy_humas/rf)