081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sambut Idul Adha 1443 H, GPAI Dampingi Siswa SMAN 10 Adakan Takbiran Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sambut Idul Adha 1443 H, Siswa Adakan Takbiran Bersama dengan Pendampingan GPAI

Semarang, Semarak Idul Adha dirayakan oleh seluruh umat muslim dunia, tak terkecuali SMA Negeri 10 Semarang. Rangkaian perayaan hari raya Idul adha di SMA Negeri 10 Semarang berlangsung selama tiga hari berturut-turut.  Selain Shalat Id yang dilaksanakan pada Minggu (10/7/2022), sekolah juga menggelar takbiran pada Sabtu malam (9/7/2022), dan penyembelihan hewan kurban pada Senin (11/7/2022).

Takbiran digelar di Masjid Rahmatan Lil Alamin SMA Negeri 10 Semarang dan diikuti oleh anggota organisasi SMA Negeri 10 Semarang, seperti Rohis, Osis dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK).

Dedi selaku Wakil Kesiswaan dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) ikut terjun dan mendampingi siswa secara langsung saat takbiran.

Takbiran dilaksanakan dengan meriah. Para siswa merasa senang dengan diadakannya takbiran di sekolah, mengingat takbiran ini adalah kali pertama sekolah menggelar kegiatan takbiran bersama. Takbiran berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

“Kami sangat senang bisa melaksanakan takbiran bersama di masjid sekolah, rasa kebersamaan dan kekeluargaan lebih terasa, dan gaung Idul Adha begitu terasa di hati terlebih pada saat kami mengumandangkan takbiran secara bersama-sama. Haru, alhamdulillah meskipun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 akan tetapi situasi lebih kondusif, sehingga kegiatan ibadah yang bersifat massal dapat dilaksanakan. Namun demikian, kami tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan,” tutur salah satu siswa peserta takbiran di sekolah. (Faojin/NBA/rf)