081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Serahkan SK, Mahrus Ajak PPPK Jadi ASN BerAKHLAK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal serahkan SK Penugasan pada sebanyak 86 guru PPPK yang sebelumnya telah menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK CPPPK) pada April lalu. SK pertanggal 1 Juli 2022 tersebut selanjutnya menjadi amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan pendidikan.

Sebelum diserahkan, dilakukan penandatanganan SK oleh PPPK dihadapan Kepala Kantor Kemenag, disaksikan para Kasi dan Penyelenggara. Penyerahan SK bagi guru PPPK ini dilaksanakan di aula lantai 2 Kantor Kemenag Kendal, Kamis (30/6).

Berikan pengarahan sekaligus pembinaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal mengucapkan selamat dan berharap agar seluruh PPPK yang telah menerima SK bisa amanah dalam bertugas dan bersama mewujudkan ASN BerAKHLAK.

“86 guru PPPK yang sudah terima SK penugasan kami ucapkan selamat, ini amanah dan ini bukan tugas yang ringan. Di tangan Bapak Ibu semua masa depan generasi ini dibentuk, maka kami harapkan bertugas lah secara profesional dan amanah,” pesan Mahrus.

Adapun core values ASN yang diimplementasikan dalam nilai-nilai ASN “Berakhlak” merupakan fondasi baru bagi Aparatur Sipil Negara demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. BerAKHLAK merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Selain ASN BerAKHLAK juga dicetuskan employer branding #BanggaMelayaniBangsa yang harus melekat di dalam sanubari para ASN. Branding ini menunjukkan bahwa ASN adalah profesi yang bangga dalam melayani bangsa. Profesi ASN patut dibanggakan karena ASN diberi pengakuan dan penghargaan yang adil, diberi kesempatan meningkatkan kompetensi seluas-luasnya, dan diberi kesempatan terbuka untuk berkarier,” pungkas Kakan Kemenag, Mahrus.

Dengan kebanggaan tersebut, diharapkan ASN juga harus mampu menyeimbangkan harapan dan ekspektasi organisasi terhadap dirinya, dalam hal ini guru harus terus meningkatkan kinerja, selalu belajar untuk meningkatkan kapasitas, dan menyesuaikan perilaku dengan core values. (bel/rf)