SMAN 10 Semarang Bagikan 250 Bungkus Daging pada Idul Adha 1443 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (11/7/2022) SMA Negeri 10 Semarang mengadakan kegiatan penyemebelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Halaman sekolah.

“Kami awali perayan Idul Adha 1443 H dengan takbiran bersama pada Sabtu (9/7/2022), kemudian Shalat Id Minggu kemarin (10/7/2022), dan hari ini kami adakan penyembelihan hewan kurban,” terang Mulyani.

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban diadakan dengan melibatkan seluruh warga sekolah. Kalau kemarin masing-masing masih disibukkan dengan kegiatan penyembelihan di lingkungan sekitar, hari ini mereka kembali kami libatkan untuk saling berbagi di sekolah,” sambungnya.

Dalam kegiatan ini, ada 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih. Kegiatan penyembelihan pun diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ahmad Fadlol salah satu warga SMA Negeri 10 Semarang.

Seluruh warga sekolah menyaksikan proses penyembelihan. Pemotongan sapi dan kambing dibantu oleh anggota Rohis, Osis dan Majelis Perwakilan Kelas MPK.

Hasil penyembelihan dan pemotongan daging kurban tersebut didistribusikan kepada siswa dan guru kurang mampu di lingkungan sekolah, serta masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah dari penyebelihan hewan kurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, diperoleh 250 bungkus daging. Sebanyak 95 bungkus berisi 1 Kg daging dibagikan kepada siswa kurang mampu, lalu 80 bungkus untuk guru dan karyawan, serta sisanya dibagikan untuk masyarakat sekitar,” lapor Sri Bintani selaku panitia kurban. (Faojin/NBA/rf)