Stand Kemenag Meriahkan Pekan Raya Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal turut meriahkan Pekan Raya Kendal (PRK) yang dimulai 23-28 Juli 2022 sebagai rangkaian acara memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417, berpusat di stadion Utama Kebondalem, Rabu (27/7).

Pekan Raya Kendal secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI dan Menteri Perindustrian RI dengan pemotongan pita. Kehadiran ke dua menteri selain membuka PRK, turut memperingati Hari Koperasi Nasional ke-75. Penyelenggaraan event Hari Jadi Kabupaten Kendal dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dengan sajian yang lebih menarik. Sesuai dengan tema kegiatan, yakni Recovery perekonomian masyarakat Kendal, tujuannya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di Kabupaten, paska pandemi COVID-19.

Di dalam Stadion Utama tersedia 58 stand untuk OPD, instansi pemerintahan, kecamatan, BUMD, BUMD dan stand perusahaan-perusahaan swasta. Dukung kegiatan ini, Kemenag Kendal buka stand pelayanan masyarakat yang berupa konsultasi segala pelayanan yang ada di Kemenag seperti haji dan umrah, nikah, zakat wakaf dan lainnya. Dikatakan Kakan Kemenag, Mahrus visi misi kabupaten perlu didukung dengan kreatifitas dan inovasi dalam pelayanan masyarakat. Diimbangi pengembangan kualitas SDM dalam penguasaan digital.

“Pada event ini kami membuka stand untuk pelayanan konsultasi kepada masyarakat serta pengenalan digitalisasi layanan yang sudah berjalan. Selain itu produk produk kreatifitas karya para penyuluh agama kita tampilkan,” ungkap Mahrus.

Rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Kendal diawali dengan Kendal Bersholawat bersama Habib syech bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-alun Kendal pada Kamis malam 21 Juli 2022. Sementara itu di arena Pekan Raya Kendal di Stadion Utama akan dimeriahkan grup band Padi dari Jakarta dan hiburan lainnya. Dengan tema “Bangkit Bersama, Bangkit Lebih Hebat” acara PRK ini dikemas dengan konsep fun, entertainment, culinary dan UMKM, culture and religious serta exhibitions. Sebagai penutup akan digelar Pengajian Akbar bersama Gus Miftah. (bel/rf)