Sukses PPDB, Kepala MAN 4 Kebumen Imbau Jaga Trust Publik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Sebuah lembaga pendidikan memerlukan upaya yang serius untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas lembaga pendidikan, baik dari segi tenaga pendidiknya, infrastruktur maupun sistem manajerial kelembagaan pendidikan itu sendiri.

Merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan sebuah lembaga pendidikan. Apalagi saat ini masyarakat sudah pandai menilai kualitas lembaga pendidikan sebelum memutuskan untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Demikian disampaikan Kepala MAN 4 Kebumen, H. Muhamad Siswanto, M.Pd.I pada acara doa bersama, Jumat (22/07) di Masjid Al-Ikhlas MAN 4 Kebumen.

“Kita bersyukur, tahun ini MAN 4 Kebumen menempati peringkat kedua se-Kabupaten Kebumen perolehan siswa-siswi pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Ini menjadi salah satu bukti bahwa madrasah kita mulai mendapatkan kepercayaan publik. Trust kita meningkat di mata publik dan harus kita jaga bersama,” kata Siswanto.

Siswanto juga menambahkan, bahwa sejak sekarang setiap orang yang ada di MAN 4 Kebumen, terutama tenaga pendidik, sudah mulai berpikir tentang bagaimana meningkatkan kualitas, bukan sekadar kuantitas. Sebab menurutnya, MAN 4 Kebumen sudah melewati fase ‘jungkir balik golek murid baru’ tidak sebagaimana pada beberapa puluh tahun yang lalu.

Dalam acara doa bersama tersebut, Siswanto juga tidak lupa mengajak kepada semua guru dan pegawai yang ada di lingkungan MAN 4 Kebumen untuk selalu mendoakan kemajuan dan juga keberkahan untuk MAN 4 Kebumen. “Sebab, saya haqqul yaqin bahwa segala karunia yang sekarang kita dapatkan ijuga tidak lepas dari doa-doa seperti yang kita lakukan setiap Jumat ini,” demikian ujar Siswanto. (CakRose/fz/rf).