Tingkatkan Kualitas Guru PAI Kemenag adakan Workshop

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Saat ini para pengolah data informasi pendidikan agama islam harus dapat melaksanakan tugasnya secara optimal untuk tercapainya akurasi data dan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama islam dalam hal pelayanan penguatan data. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi saat memberikan sambutan pada acara workshop penguatan pengolah data tenaga Pendidikan Agama Islam (PAIS)  yang diikuti oleh 30  peserta terdiri dari unsur pengawas ketua KKG SD,  MGMP SMP, SMA dan SMK di Hotel @ Home Kudus (26/7/2022).

Lanjut Suhadi ”serangkaian aplikasi yang ada di dalam Direktorat PAIS baik itu siaga maupun emis adalah dalam rangka terus memberikan kemudahan layanan yang baik dan cepat tetapi juga tetap akuntable transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga semua tugas-tugas bias terakses dengan baik. Oleh karena itu diperlukan adanya bimbingan atau workshop penguatan pengolah data tenaga PAI.

Beliau berharap dengan kegiatan ini data guru PAI Kankemenag Kab. Kudus dapat tersaji dan komprehensif serta  valid. Dan terkait pengembangan kurikulum dan bahan ajar di sekolah beliau berharap juga agar GPAI menjadi yang terdepan dalam pelaksanaan kurikulum dan inovasi pembelajaran.”harapnya

Sementera itu Kasi PAIS, Agus Siswanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan mohon kerja sama seluruh GPAI untuk mensukseskan updating data dan keaktifan di aplikasi PAIS (EMIS dan SIAGA). Beliau berharap tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Setelah sambutan dilanjutkan 2  pemateri narasumber dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng yaitu Operator Emis bidang PAI Kanwil Kemenag Prov.Jateng , Samsul Huda menyampaikan materi tentang EMIS  dan Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Pendidikan , Muh Andi Lala menyampaikan materi tentang SIAGA  (St. Zul/bd).