Tri Widayati Sukses Presentasikan “Air Decontamination” Dalam Grand Final GTK Berprestasi Tingkat Jateng Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Ajang bergengsi lomba GTK Madrasah Tahun 2022 memasuki babak Grand Final Tingkat Provinsi. Kantor wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah menggelar hajatan tersebut di Hotel Grasia Semarang selama 3 hari terhitung sejak tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2022.

Grand finalis kategori laboran kontingen Kemenag Kabupaten Banjarnegara adalah Tri Widayati, guru IPA MTs Negeri 1 Banjarnegara. Kali kedua menjadi grand finalis di ajang serupa untuk tingkat provinsi Jawa Tengah.

Tahun 2020 ini Tri Widayati mempresentasikan “Air Decontamination” yang menurutnya, penelitian ini masih belum banyak diteliti.

“Penelitian saya ini bertujuan untuk membuat inovasi baru alat pembersih udara dalam ruangan menggunakan UV-C yang sudah terbukti sangat efektif untuk membunuh berbagai jenis virus dan bakteri. Alat pembersih ini disebut Air Decontamination,” ungkap Tri Widayati melalui pesan WhatsApp.

Tri Widayati harus mempresentasikan Karya Tulis Ilmiahnya dalam durasi waktu 30 menit termasuk persiapan dan penyelesaian. Mendapat nomor undi 5 Tri Widayati mempresentasikan KTI nya di ruang Cempaka hotel Grasia Semarang.

“Alhamdulillah, presentasi saya tadi lancar. Saya lega sudah melaksanakan kewajiban saya. Saya hanya bisa berdoa dan berusaha, setelahnya saya pasrah. Apapun hasilnya nanti, pasti itu yang terbaik buat saya,” ujar Triwid.

Ia juga menambahkan bahwa grand finalis lainnya bagus-bagus dengan segudang prestasi yang juga luar biasa.

“Di sini saya bertemu dengan guru-guru hebat dan prestasi yang luar biasa. Tentu ini menambah wawasan dan pengalaman agar saya bisa terus mengembangkan diri,” tuturnya.

Tidak boleh merasa lebih hebat karena begitu keluar dari daerah kita akan bertemu dengan banyak teman yang jauh lebih hebat, begitu Tri Widayati memiliki prinsip. (lin/ak/rf)