UPZ Kankemenag Kota Semarang Serahkan Bantuan Kepada 2 MI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menyerahkan bantuan kepada 2 (dua) Madrasah Ibtidaiyah Kota Semarang. Bantuan diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Mukhlis Abdillah pada apel pagi awal bulan Juli kemarin di halaman kantor setempat, di hadapan ASN dan karyawan Kantor Kemenag Kota Semarang.

Di ruang kerjanya Senin (18/7), Ketua UPZ Kankemenag Kota Semarang Cholidah Hanum menjelaskan bantuan UPZ untuk MI Al Khaeriyah dan MI Nurul Ulum Kota Semarang yang diserahkan pada bulan ini diperuntukkan untuk renovasi gedung madrasah. Diterimakan masing-masing kepada Kepala MI Al Khaeriyah Muflikhun dan Kepala MI Nurul Ulum Djamaluddin Fuaidy.

“Untuk renovasi atap ruang kelas madrasah, MI Al Khaeriyah menerima bantuan sebesar sepuluh juta rupiah, sedangkan untuk renovasi plafon MI Nurul Ulum memperoleh bantuan UPZ sebesar lima juta rupiah”, terang Hanum.

Ia berharap pengawas madrasah dan Kasi Pendidikan Madrasah turut memantau penggunaan bantuan agar bisa bermanfaat dan optimal sesuai harapan.

“Kami telah berkoordinasi dengan Kasi Pendmad dan Bapak Ibu Pengawas madrasah untuk meminta turut memonitor pemanfaatan bantuan UPZ agar dapat maksimal sesuai peruntukannya”, ujar Ketua UPZ.

Sementara Kakankemenag berharap bantuan yang diterima madrasah yang terletak di Kecamatan Banyumanik dan Semarang Timur ini dapat bermanfaat demi kelangsungan proses belajar mengajar di madrasah, terlebih masa liburan kemarin dapat digunakan semaksimal mungkin untuk rehap atau renovasi bangunan sehingga pada masuk awal ajaran baru, diharapkan proses pembangunan sudah selesai.(Hanum/bd)