111 Jemaah Haji Kabupaten Boyolali Mendarat Dengan Selamat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Sebanyak 111 jemaah haji kabupaten boyolali yang tergabung dalam kloter 34 embarkasi haji Donohudan Boyolali mendarat dengan selamat. Jemaah haji yang berasal dari kabupaten boyolali dan batang tersebut diangkut oleh maskapai Garuda Indonesia Airlines dengan nomor penerbangan GA – 6234 mendarat di bandara Adi Sumarmo pada senin (08/08) pukul 16.20 WIB. selanjutnya jemaah diantar ke Embarkasi Haji Donohudan dari bandara Adi Sumarmo dengan menggunakan bis.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali Hanif Hanani mengatakan jumlah haji asal Boyolali yang tergabung kloter 34 ini, ada sebanyak 111 orang dari total 312 orang yang diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Kabupaten Boyolali tahun ini, memberangkatkan sebanyak 312 orang yang terbagi dua Kloter yakni kloter 34 dan kloter 35. Jumlah itu, sekitar 48 persen lebih kecil jika dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 700 hingga 800 orang.” Ucap Hanif

Kankemenag Boyolali terkait penyenggaraan haji di masa pandemi COVID-19, selalu memberikan sosialisasi tetap disiplin prokes dari berangkat hingga pulang ke Tanah Air diperketat.

“Sehingga, Alhamdulillah hasil tes antigen haji asal Boyolali hingga pemulangan Kloter 34 semua lolos dan hasilnya negatif,” kata Hanif.

Sementara itu Jemaah haji dari Kabupaten Boyolali lainnya yang tergabung pada kloter 35 dijadwalkan akan mendarat pukul 22.05 di hari yang sama (Senin, 08/08). (ZN/Jaim/rf)