141 Siswa MAN Temanggung Menerimaan Bansos PIP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka penyaluran Bansos PIP bagi siswa-siswi MAN Temanggung, Bank Mandiri Temanggung mengadakan penyerahan rekening dan ATM Bank Mandiri kepada siswa-siswi MAN Temanggung. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer MAN Temanggung, Selasa (02/8).

Siswa-siswi penerima PIP MAN Temanggung berdasarkan SK Dirjen Pendis Nomor 2554 Tahun  2022 Tanggal 10 Mei 2022 dan Nomor 3034 Tahun 2022 Tanggal 6 Juni 2022 Tentang Penetapan Siswa Madrasah Aliyah  Penerima PIP Tahap I dan II sejumlah 141 siswa.

Dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Bank Mandiri  sebanyak 5 orang menyampaikan  rekening dan ATM kepada siswa-siswi yang sebelumnya sudah diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening dan juga pengumpulan identitas pengenal yang valid.

Adapun pencairan dana tidak dilakukan secara tunai namun dapat dilakukan siswa langsung ke Bank Mandiri atau langsung melalui ATM Mandiri yang ada. Plt. Kepala Tata Usaha MAN Temanggung, Edy Prayitno menyampaikan PIP merupakan program kerja sama dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kementerian Sosial (Kemensos), serta Kementerian Agama (Kemenag). Adapun sasaran PIP adalah para peserta didik yang mempunyai KIP sebagai penanda atau identitas penerima bantuan pendidikan.

“Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan bisa membantu para siswa dalam memperlancar studinya dan kedepan berharap mendapat tambahan kuota lagi sehingga lebih banyak lagi siswa-siswi yang mendapatkan  bantuan,“ tandasnya. (km/rf)