081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

40 Peserta Ikuti Tes IVA dan Sadanis Gratis DWP Kemenag Kota Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kota Salatiga bersama anggota DWP dilingkungan Kemenag Kota Salatiga berjumlah 40 orang mengikuti Tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan Sadanis, Rabu (10/8/22) di Puskesmas Pembantu (Pustu) Margosari Kota Salatiga..

Giat terselenggara berkat kerjasama DWP Kemenag kota Salatiga dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga.

Di sela-sela kegiatan, Ketua DWP Kemenag Kota Salatiga, Hj. Qiqi Taqiyah Taufiq menyampaikan apresiasi kepada anggota DWP Kemenag Kota Salatiga yang telah berupaya memaksimalkan suksesnya kegiatan tes IVA dan Sadanis pada hari ini.

Lebih lanjut Hj. Qiqi mengatakan kegiatan tes IVA dan Sadanis bersifat Nasional dilaksankan secara  serentak di Indonesia pada hari ini 10 Agustus 2022 kerjasama DWP Kemenag RI dengan Kemenkes RI digelar dalam rangka menyambut 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan DWP Kemenag Kota Salatiga ikut mendukung kegiatan ini.

““Alhamdulillah antusiasme ibu-ibu DWP Kemenag kota Salatiga sangat besar untuk mengikuti acara yang diinisiasi DWP Kemenag pusat. Sampai hari ini, tercatat ada 40 peserta yang sudah mendaftar,” tutur Hj.Qiqi.  

Lebih Lanjut Hj. Qiqi mengatakan tujuan pelaksanaan Tes IVA dan Sadanis ini  agar istri ASN di  Kemenag Kota Salatiga bisa mencegah dan mendeteksi dini kemungkinan adanya kanker serviks dan sadanis agar kita tidak kecolongan apabila terdeksi bisa segera diobati, tambah Hj. Qiqi.

Dijelaskan oleh Hj, Qiqi, adanya support peserta yang saling bersinergi sesama pengurus ada juga keterlibatan dari Kepala Kemenag Kota Salatiga ikut mensukseskan Tes IVA dan Sadanis berdasarkan program dari DWP Pusat.

Sebelumnya DWP Kemenag kota Salatiga mengikuti pembukaan tes IVA dan Sadanis lewat zoom meeting di Aula Kantor Kemenag kota Salaiga.

Giat Tes IVA dan Sadanis melalui zoom meeting dibuka oleh Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut. Seremonial pembukaan berlangsung pada 10 Agustus 2022, pukul 08.00 WIB. Dalam pembukaan itu, ikut bergabung juga secara daring DWP Kemenag Kanwil dan PTKN penyelenggara tes IVA dan Sadanis di daerah masing-masing.(Khusnul).