40 Yatim Piatu Siswa MAN 1 Rembang Terima Santunan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang  — Memperingati Muharram 1444 H, MAN 1 Rembang menggelar santunan anak yatim dan duafa pada Senin (8/8/2022). Santunan tersebut berupa uang yang diberikan secara langsung oleh Kepala Madrasah kepada 40 peserta didik dan disaksikan oleh seluruh civitas akademik MAN 1 Rembang.

Wakil Kepala Bidang Kehumasan MAN 1 Rembang, Abu Masaid menuturkan, suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari kesadaran akan indahnya berbagi rejeki seluruh civitas akademik MAN 1 Rembang mulai dari peserta didik, guru, serta tenaga kependidikan.

“Total dana yang terkumpul sebanyak Rp 4.054.000,00 berasal dari shodaqoh peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan diberikan kepada 40 peserta didik MAN 1 Rembang yang termasuk dalam kategori anak yatim dan duafa,” tutur Abu.

Abu menambahkan, sebelum santunan diberikan, seluruh siswa dikumpulkan di musala untuk salat Dzuhur berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan akan keistimewaan bulan Muharram.

Liya Puspitasari (XII MIPA 1) mewakili seluruh peserta didik penerima santunan mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa di MAN 1 Rembang menunjukan bukti bahwa seluruh civitas akademik MAN 1 Rembang sangat peduli, perhatian, dan membantu menyenangkan hati anak yatim dan kaum duafa.

“Kami sangat berterimakasih atas santunannya, semoga Alloh senantiasa memberikan berkah kepada kita semua,” ujar Liya. – tejo/iq/rf