44 Anggota DWP Kankemenag Kota Semarang Ikuti Tes IVA dan SADANIS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sekitar 44 anggota Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengikuti tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS) di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Semarang, Rabu (10/8/2022).

Sebelum melaksanakan pemeriksaan, peserta terlebih dahulu mengikuti acara pembukaan secara daring yang dibuka langsung oleh Penasihat DWP Kemenag RI, dan edukasi tes IVA dan SADANIS yang disampaikan oleh Dosen Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Semarang.

Tes IVA dan SADANIS dilaksanakan oleh 12 tenaga medis dari Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Semarang.

Sebelum melakukan pemeriksaan, terlebih dahulu para peserta diminta untuk mengisi daftar konfirmasi yang telah disiapkan oleh petugas serta melakukan screening awal. Peserta pun kemudian melakukan pemeriksaan satu per satu pada ruang pemeriksaan yang telah disediakan.

Selain dari DWP Kankemenag Kota Semarang, peserta tes IVA dan SADANIS tersebut juga berasal dari DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jateng dan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang. “Peserta yang mengikuti tes IVA dan SADANIS disini sebanyak 74 orang, sedangkan se-Jateng semuanya ada 1249 peserta yang terdaftar. Semoga semua hasilnya baik, semuanya sehat, sehingga Ibu Sehat Bapak Semangat,” tutur Linda Damayanti Musta’in Ahmad Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng selepas mengikuti kegiatan pembukaan.

Masih di tempat yang sama, Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang juga mengungkapkan harapan yang sama. “Semoga kita semua sehat, sukses untuk panjenengan semua,” tuturnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar, dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.(NBA/bd)