76 Jamah Haji Asal Kota Magelang Kembali Dalam Keadaan Lengkap Dan Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Jamaah haji  asal Kota Magelang kloter 36 SOC Solo dini hari mendarat ke tanah air dari Arab Saudi di Bandara Adi Sumarmo selepas menunaikan ibadah haji di Kota Makkah dan ziarah di Madinah.

Setelah transit pengecekan di Asrama Haji Donohudan, dengan armada bus yang beriringan jamaah haji SOC 36 bergeser ke Kota Magelang dengan kawalan vorijder yang telah siapkan. Pemulangan ke kota asal berjalan lancar dan lebih cepat mengingat kondisi lalulintas yang relatif sepi.  

Menjelang subuh, jamaah haji SOC 36 telah tiba di Masjid Agung Kauman Kota Magelang, (Rabu, 10/8). Walikota Magelang, Forpimda, Toko Agama, Tokoh Masyarakat serta perwakilan dari KBIHU Walisongo dan Uswatun Hasanah telah bersiap menyambut kedatangan tamu Alloh ini (

Usai menerima laporan dari TPHD Kota Magelang, dalam sambutannya walikota Magelang mengungkapkan rasa syukur, sekaligus berikan pesan dan nasehat kepada warganya yang baru saja menunaikan rukun Islam kelima di kota suci Makkah Al Mukaromah.

  “Alhamdulillah jamaah haji kita pulang dengan jumlah lengkap, tidak ada yang harus tertunda karena sakit ataupun meninggal dunia.  Bersyukurlah kepada Alloh SWT karena Bapak dan Ibu telah terpilih menjadi tamu Allah dan berkesempatan melaksanakan ibadah yang sungguh mulia. Namun demikian, pasca berhaji tetaplah berperilaku yang rendah hati, jangan kemudian menjadi sombong,” ungkap M. Nur Aziz dengan candaan.

“Haji yang mabrur itu adalah mereka yang kualitas dan intensitasnya ibadahnya bertambah, ringan tangan membantu sesama, menjadi panutan umat, dan memberikan kemanfaatan yang luas terhadap masyarakat. Mari Bersama-sama menjaga istiqomah di dalam diri masing-masing. Semoga SWT menjadikan bapak dan ibu semua menjadi haji yang mabrur, sainya penuh syukur, segala dosanya terampuni, bertambah iman dan taqwanya, serta selalu memperoleh keridhoan-Nya,” tutupnya dengan doa.

Ditemui disaat acara penyambutan, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengucapkan rasa syukurunya karena seluruh jamaah haji diberikan Kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam beribadah, sehingga dapat kembali  ke kota asal dalam keadaan lengkap.

“Semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh, semua dosa diampuni, dan seluruh biaya perjalanan diganti oleh Alloh SWT dengan rizki yang melimpah dan barokah. Alhamdulillah semua prosesi ibadah haji dapat mereka lakukan dengan baik dan lancar, serta kembali ke tanah air dalam lengkap dan sehat wal afiat,” tutur Sofia Nur.

Lebih lanjut, Sofia Nur juga berharap agar mereka kemudian aktif diwadah organisasi para haji yakni Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Magelang, sehingga silaturahminya tetap terawat dengan baik. (Hari/rf).