ASN Kemenag Kudus Ikuti Lomba Gerak Jalan Memeriahkan HUT RI  77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus –  Lomba gerak jalan kategori umum se Kabupaten Kudus berlangsung Kamis (11/8/2022). Lomba serangkaian HUT ke-77 RI ini diramaikan 146 regu dari berbagai instansi OPD, guru dari sekolah baik negeri maupun swasta, komunitas, termasuk ASN Kemenag Kab.Kudus turut mengayubagyo kegiatan tersebut.

Kepala Disdikpora Kudus, Harjuna Widada dalam pembukaan pelepasan peserta gerak jalan menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya lomba gerak jalan kali ini, diantaranya menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, sesuai dengan tema peringatan HUT RI yang ke-77.

Beliau berharap, kedepanya acara seperti ini bias terus dilakukan dan lebih ditingkatkan serta dapat memberikan semangat dan rasa optimism dalam menghadapi tantangan untuk memajukan Kabupaten Kudus.

Harjuna melanjutkan, Jarak yang ditempuh peserta ada 6.7 Kilometer, 6 Km/Jam (Putra), 5 Km/Jam (Putri). Dengan Start/ Finish di Halaman Gor Bung Karno Wergu Wetan Kudus.

Adapun rutenya, dari Start Halaman Gor Bung Karno Kudus Wergu Wetan Menuju Arah Barat Johar Lurus Sampai Dengan Bank BNI 46 Belok Kekiri Lurus Arah Selatan, Perempatan Bang Jo sampai dengan Tugu Identitas Belok Kanan Arah Barat sampai dengan Perempatan Matahari Belok Kanan Arah Utara Simpang 7 Kudus.

Kemudian dari Perempatan Pos Polisi Lurus ketimur Jl. Jendral Sudirman, Perempatan lampu merah SMP 2 Kudus Lurus Pasar Kliwon, Pentol Belok Kanan Arah Keselatan Jalan Hos Cokroaminoto.

Lalu, Perempatan Lampu Merah Bejagan Lurus Ke Selatan Kelurahan Mlati Kidu, Perempatan Lampu Merah Karetan Ke Kanan Arah Menuju Finish Halaman Gor Bung Karno Wergu Wetan Kudus Kabupaten Kudus.

Kepala Kemenag Kudus, Suhadi ketika ditemui Humas di ruangkerjanya menyampaikan bahwa “beliau sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini.” Dalam lomba menang kalah adalah hal yang biasa tetapi yang paling penting semangat dalam mempertebal cinta tanah air serta semangat jiwa nasionalisme yang harus kita pupuk dan tertanam dalam jiwa kita. Melalui lomba kegiatan HUT Proklamasi ke 77 ini mari kita tingkatkan semangat dalam mempertahankan Kemerdekaan RI yang kita cintai ini.” Ungkapnya (St.Zul/bd)