Berkah Muharam, 45 Siswa MTsN 2 Banjarnegara Dapat Santunan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sebanyak Puluhan siswa kelas VII, VIII, dan IX yatim di MTsN 2 Banjarnegara, mendapat santunan dari kepala sekolah, guru, dan staf di sekolah tersebut.

Penyerahan santunan untuk siswa yatim tersebut diserahkan Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan disela-sela upacara bendera di lapangan bawah madrasah.  Ratna Ayu Kartika Wulan saat ditemui mengatakan santunan untuk siswa yatim tersebut merupakan sumbangan dari para guru dan keluarga Besar MTsN 2 Banjarnegara serta Laziz madrasah.

“Santunan ini jangan dinilai dari jumlahnya, tapi kita harapkan dapat bermanfaat bagi siswa-siswa yang yatim yang juga merupakan siswa MTsN 2 Banjarnegara,” ucap Ratna, Rabu (10/08)

Lebih lanjut Ratna Ayu Kartika Wulan menambahkan di madrasah yang dipimpin tersebut terdapat siswa atau pelajar Yatim piatu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 45 orang merupakan anak yatim.

Kegiatan  tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun ajaran baru, hal ini bertujuan untuk membantu meringankan siswa-siswa yang memang benar-benar membutuhkan.

Nur Farida yang merupakan Wakil kepala urusan kesiswaan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian madrasah terhadap peserta didiknya, bukan hanya terhadap siswa yatim saja tetapi kepada siswa yang lain yang benar-benar membutuhkan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian madrasah terhadap para siswanya, dan sebenarnya bukan hanya kepada siswa yatim saja tetapi juga terhadap siswa yang membutuhkan, seperti transport dan juga lainnya,” ucap guru yang akrab disapa Bu Nunung ini. (ib/rf)