Dua Siswa MAN 1 Tegal Raih Juara 1 dan Juara Harapan 2 Lomba Baca Puisi POLITEKNIK HARBER Competition

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Siswa MAN 1 Tegal yang Seviani Najiah XI IPS 5 Juara 1 dan Naila Shafa Hanidzar X IPA Juara Harapan 2 dalam Lomba Baca Puisi SMA/MA/SMK Tingkat Kab. Tega dan Kota Tegal yang diadakan oleh POLITEKNIK Harapan Bersama Tegal dalam rangka Dies Natalis. Dalam lomba baca puisi panitia memberikan 2 puisi yaitu puisi wajib dan puisi pilihan.

Lomba baca puisi tersebut dilaksanakan secara laring dimana peserta datang langsung di Aula Politeknik Harber pada Jumat (12/8).

Kepala MAN 1 Tegal Imam Shofwan memberikan apresiasi dengan rasa terimakasih kepada siswanya yang telah meraih juara 1 dan juara harapan 2 lomba baca.

“Kami bangga memiliki anak didik yang berprestasi. Selain melakukan pendampingan dalam belajar, kami juga mendorong anak didik untuk mengali bakat masing-masing melalui lomba-lomba,” ujar Imam Shofwan.

Puisi yang antarkan Seviani juara 1 baca puisi berjudul “Semangat 45.” yang menggambarkan perjuangan kemerdekaan dimana rakyat bersatu melawan penjajah. Tetapi, semangat kepahlawanan mereka tidak pernah padam. Setiap saat, rasanya mereka bangkit dan ikut maju ke medan perang.

Pembimbing lomba baca puisi Lukman Nurismanto sangat bersyukur siswanya dapat menjadi juara dalam ajang tersebut. “Tentunya hal ini berkat kerja keras mereka saat latihan dan mau capek, untuk kedepannya agar tetap semangat berlatih serta jangan cepat berpuas diri.” Ucap Lukman. (nuris/bd)