DWP Kankemenag Kab. Temanggung Ikuti Test Iva & Sadanis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Test IVA dan Sadanis digelar serentak di 34 Provinsi di Indonesia, tak ketinggalan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung sebagai bukti bahwa Dharmawanita Kantor Kemenag Kab. Temanggung ikut mendukung program pemerintah dalam mencegah dan meminimalisir kanker di Indonesia.

Giat ini dibuka langsung oleh Penasehat DWP Kemenag, Eny Retno Yaqut dan diikuti secara daring oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag Temanggung. Bertempat di Puskesmas Temanggung, Kandangan, Pringsurat dan Ngadirejo, sebanyak 28 anggota DWP Kemenag Kab. Temanggung menjalani pemeriksaan IVA dan Sadanis. Test ini merupakan screening awal untuk mengetahui gejala-gejala kanker serviks serta mencegah terjadinya komplikasi, Rabu (10/8).

“Wanita yang sehat akan menghasilan Indonesia kuat, wanita sehat menghasilkan anak-anak sehat, wanita sehat juga menghasilkan keluarga yang sehat dan tangguh sehingga keluarga yang tangguh ini akan menjadi satu kesatuan Indonesia yang kuat,” ungkap Hj. Purwi Indriyani Ahmad Muhdzir selaku Ketua DWP Kemenag Kab. Temanggung.

Menurutnya penting bagi wanita mengikuti test ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada diri sendiri. Beliau menghimbau seluruh ibu-ibu ASN Kemenag Kab. Temanggung untuk mengikuti giat ini.

“Jangan takut untuk mengikuti test IVA dan Sadanis, demi pencegahan kanker serviks dan payudara sedini mungkin,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua DWP Kemenag Temanggung, Purwi Indriyani Ahmad Muhdzir mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara DWP Kankemenag Temanggung dengan Dinas Kesehatan utamanya Puskesmas di wilayah Kabupaten Temanggung sehingga sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan. “Terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Wilayah Kabupaten Temanggung atas kerjasamanya, hal ini menunjukkan kita satu barisan, kompak untuk mengikuti program test IVA dan Sadanis secara gratis untuk anggota DWP Kemenag Kab. Temanggung dan warga Kemenag,” ujarnya.(sr/rf)