081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

DWP KUA Bantarkawung Peduli di Momen Hijriyah dan Kemerdekaan RI ke-77  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Dharma Wanita Persatuan di bawah naungan Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantarkawung dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 H  dan HUT  Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022  melakukan Kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial Fakir Miskin dan Anak Yatim yang bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kab. Brebes, Selasa, (16/08/2022).

Kegiatannya Dharma Wanita Persatuan KUA Kecamatan Bantarkawung menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang merupakan hasil pengumpulan donasi dari ibu-ibu anggota DWP KUA Kecamatan Bantarkawung dan dari UPZ Kemenag Kab Brebes sebanyak 50 penerima santunan yang dibagikan kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim di beberapa wilayah sekitar kecamatan Bantarkawung.

Pemberian santunan dilaksankan di aula KUA Kecamatan Bantarkawung yang dihadiri oleh ibu-ibu DWP KUA Kecamatan Bantarkawung dan dari ASN KUA Kecamatan Bantarkawung.

Kepala KUA Kecamatan Bantarkawung H. Muhammad Lutfi, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya, “Organisasi DWP KUA Kecamatan Bantarkawung sebagai bagian dari lembaga sosial di lingkungan Kementerian Agama ikut peduli dengan warga khususnya dibawah lingkungan kementerian agama. Sehingga bersama dengan UPZ berkewajiban menyalurkan dana zakat kepada orang yang berhak menerimanya,” jelas Muhammad Lutfi.

Sementara itu Ketua DWP KUA Kecamatan Bantarkawung, Fitriyatul Aeni Lutfi berharap bantuan ini bisa berguna bagi Fakir Miskin dan Anak Yatim.

“Besar harapan kami untuk anggota DWP KUA Kecamatan Bantarkawung bahwa Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan,” harapnya.

“Seperti yang tertuang didalam Q.S Saba’ ayat 39 yang artinya, Apapun harta yang kalian infakkan maka Alloh pasti akan menggantikannya, dan Dia adalah sebaik-baik pemberi rezeki,” pungkasnya.(ML/hid/Sua)