FKPAI Kabupaten Blora Santuni Anak Yatim

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Blora memberikan santunan bagi anak yatim piatu. Santunan ini diselenggarakan di Gedung PLHUT Kemenag Blora lantai 2, Rabu (24/8). 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, M.Kafit didampingi Plt Kasubbag, Kasi dan Garazawa.

Dengan mengusung tema Lembutkan Hati dengan Berbagi, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat berderma membantu sesama khususnya anak yatim di bulan istimewa.

Ketua FKPAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, Mustahar menyebutkan, pemberian santunan bagi yatim piatu tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh FKPAI setiap bulan Muharram.

“Penerima santunan adalah anak-anak yatim piatu perwakilan dari wilayah binaan FKPAI se-Kabupaten Blora. ujarnya

Dalam sambutannya, Kakankemenag mengatakan bahwa salah satu amalan utama di bulan Muharram adalah menyantuni anak yatim. Amalan ini merupakan sunnah yang dicontohkan Rasulullah SAW.

“Semoga santunan ini membawa keberkahan untuk diri sendiri dan memberikan manfaat kepada anak yatim.” kata M.Kafit

Ia berharap di tahun-tahun selanjutnya, FKPAI Blora bisa lebih banyak menyantuni anak yatim.

Usai memberikan sambutannya, Kakankemenag didampingi Kasubbag, Kasi dan Garazawa melakukan pemberian santunan kepada penerima dan dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama anak-anak penerima santunan. (nn/rf).