Gara Katolik Infokan Angka Realisasi Anggaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Ignatius Wawan Indaryanto Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Senin (15/8/2022) bertindak sebagai pembina apel pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang tersebut digelar di halaman kantor.

Cuaca pagi itu terlihat sedikit mendung, tetapi hal ini tidak mengurangi semangat peserta apel untuk mendengarkan informasi yang disampaikan oleh Wawan.

Dalam kesempatan tersebut, Wawan menyampaikan bahwa angka realisasi pelaksanaan anggaran pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kankemenag Kota Semarang tahun 2022 telah mencapai 70%. “Serapan anggaran Katolik saat ini sudah mencapai 70%. Semoga menjelang akhir triwulan III, angka serapan bisa mencapai nilai yang ditargetkan,” tuturnya.

Informasi lain yang ikut disampaikannya, belum adanya petunjuk teknis (juknis) atau panduan terkait perekrutan Guru Pendidikan Agama (GPA) Katolik untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Jika untuk GPA yang lain sudah dilakukan 2-3 kali Pendidikan Profesi Guru (PPG), untuk GPA Katolik sampai saat ini belum ada petunjuk terkait usulan formasi PPPK. Semoga sebentar lagi segera menyusul seperti GPA lainnya,” ujarnya.

Di akhir pembinaannya, ia menginformasikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Kankemenag Kota Semarang menyelenggarakan beberapa perlombaan yang akan digelar selama 2 hari, untuk itu ia mengimbau kepada seluruh ASN agar turut memeriahkannya. “Hari ini dan besok, akan ada lomba-lomba 17an, mari kita semarakkan,” imbaunya.(NBA/bd)