Hari ini, Jemaah  Haji Asal Kabupaten Tegal Tiba Di Slawi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal. Sebanyak 73 Jemaah haji asal Kabupaten Tegal bersama 1 Orang Petugas Haji Daerah (TPHD) Kloter 23 SOC tiba  di Pendopo Amangkurat Pemda Kab Tegal  pada hari ini Senin  (1/8/2022) pukul 16.45 WIB dengan selamat. Kedatangan tamu Allah ini lebih cepat 45 menit dari yang dijadwalkan.  Penerimaan Jemaah haji dipimpin langsung oleh Kasubbag TU Kankemenag Kab Tegal- Kasori- dan didampingi oleh  Kasi Pendidikan Madrasah (Haryono), Garazawa (Eni Mamu’roh) serta  panitia among tamu, Najmudin (koordinator) dan  Topfik Arifin, Asih Isnawati (anggota).

Kasubbag TU Kankemenag Kab Tegal -Kasori- dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Tegal dan berkumpul Kembali dengan keluarga/saudara. Atas nama Kementerian Agama, Kasori juga menyampaikan terimakasih kepada petugas haji, ketua regu dan ketua rombongan serta seluruh jemaah yang telah berkoordinasi/bekerjasama mengikuti SOP dengan baik sehingga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini bisa terlaksana dengan baik.

“ Sukses penyelenggaraan ibadah  haji ini merupakan  hajat kita semua dan sukses berkat doa serta usaha kita semua. Semoga panjenengan semua menjadi haji yang mabrur Amiin.’’ Harapnya

 Acara dilanjutkan dengan doa Bersama yang dipimpin oleh petugas TPHD- Komarudin  di ruang dalam pendopo Kabupaten Tegal.

Salah satu jamaah haji asal Desa Karanganyar Pagerbarang -Rodiyah-menyampaikan rasa sukur-bahagianya karena telah selesai dan selamat menunaikan ibadah haji. Menurutnya pelaksanaan ibadah haji sangat baik dan menyenangkan.

“ Alhamdulillah, saya bisa menuaikan semua rukun dan kewajiban  umroh dan haji dengan baik. Makan full enak, buah-buahan juga banyak  serta tidur di hotel dengan kasur empuk. Kalau ada rejeki, ingin banget rasanya  berangkat haji lagi,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Fasidah, jamaah haji asal Pepedan Dukuhturi Tegal. Menurutnya, ibadah haji sangat menyenangkan dan semua terfasilitasi dengan sangat baik. Meski dirinya sempat sakit panas dingin di Madinah selama dua hari, tapi secara keseluruhan semua nikmat dan menyeneangkan. Semoga menjadi haji yang mabrur. Amiin. (najmudin/rf)