Kakankemenag Kota Salatiga: Pengambil Apel ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Mengawali bulan Agustus tahun 2022 ini Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga gelar apel pagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag kota Salatiga, Senin (1/8/22) di Halaman Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Apel pagi rutin digelar tiap minggunya dengan petugas yang berbeda per Seksi diikuti para ASN satu atap dan PPL Mahasiswa UIN Salatiga.  Tampak hadir Kepala Kemenag Kota Salatiga, Kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara.

Pengambil apel, Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menyampaikan apresiasi kepada ASN yang telah mengikuti apel pada pagi hari ini dan juga mengucapkan apresiasi kepada Panitia PHBI Kota Salatiga yang telah sukses menggelar Pawai Taaruf dalam rangka memperingati 1 Muharaam 1444 H.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan Kegiatan Pawai Ta’aruf 1444 H ini mempunyai beberapa dimensi. “Pertama sebagai syiar dalam menyambut datangnya bulan Muharram 1444 H, kedua untuk nguri-nguri local wisdom atau kebudayaan lokal, ketiga meneguhkan moderasi beragama dan terakhir sebagai wujud toleransi umat beragama,” kata Taufiq.

Ditambahkan oleh Taufiq, Pawai Ta’aruf yang mengusung tema “Muharram Carnival Moderasi Beragama di Kota Salatiga Satu Jua” dikaitkan 4 indikator moderasi beragama.

“4 indikator moderasi beragama yakni Komitmen kebangsaan, Toleransi, Anti Kekerasan dan Penerimaan terhadap tradisi,” tambah Taufiq.

Di akhir amanatnya, Taufiq mengajak para ASN untuk bisa mengimplementasikan motto yang telah disampaikan pada saat pertemuan rutin DWP Kemenag Kota Salatiga yakni Semangat di Kantor, Bahagia di Rumah dan Sukses Melaksanakan Tugas, pungkas Taufiq. (Humas).