KaKankemenag Serahkan Reward Bagi Peraih Medali MTQ XXIX Provinsi Jateng Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim didampingi Kasubag TU Muhammad Fauzi Aziz dan Kasi menyerahkan reward serta penghargaan kepada tiga orang kafillah dari Kabupaten Banyumas peraih kejuaraan lomba MTQ XXIX tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2022 yang baru saja dilaksanakan di  kota Semarang. Penyerahan dilakukan berbarengan dengan apel pagi Senin, (01/08) dihalaman kantor Kemenag Banyumas.

Ketiga kafillah yang telah mendapatkan reward tersebut adalah Arju Naaji , Halya Nur Ajillah dan Muhammad Fauzul A. Abdillah.

Dalam sambutannya H Aziz Muslim menyampaikan kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas memberikan apresiasi kepada tiga orang yang berhasil mendapatkan prestasi serta mengharumkan Kabupaten Banyumas.

“ Alhamdulillah kita mendapatkan predikat juara satunya dua , menurut estimasi para official mestinya mendapatkan tiga . Tapi karena saat mau tampil mepet dan mendadak serta malam  harinya begadang ini berpengaruh pada saat tampil. Ini menjadi pembelajaran kita bagaimana para official berperan mengawal dan memantau jangan sampai kafillah tidak dikarantina dan jalan – jalan . “  terangnya.

Lebih lanjut Kakan menjelaskan bahwa ini menjadi pembelajaran bagi kita semua , fokus tidak hanya untuk peserta saja  tetapi juga official mengawal betul serta memperhatikan , memantau ritme semua peserta.

“ Hasil dari lomba MTQ ke XXIX yang telah diumumkan kemarin Kafillah Kabupaten Banyumas mendapatkan kejuaraan Terbaik I dengan nilai 96,75 diraih oleh Arju Naaji dari cabang hafalan Al Quran golongan 1 Juz dan Tilawah putera, Terbaik I dengan nilai 95,0 diraih oleh Halya Nur Ajillah dari cabang hafalan Al Quran golongan 30 Juz puteri. Terbaik III dengan nilai 82,0 diraih oleh Muhammad Fauzul A. Abdillah dari cabang hafalan Al Quran golongan 10 Juz putera. “  terangnya lebih lanjut.

Kita berdoa dan berharap mudah mudahan kedepan akan mendapatkan prestasi presati lagi, kami juga mengucapkan terimaksih kepada LAZIS NU yang telah memberikan apresiasi dan reward  bagi para juara ini.

Ada ataupun tidak ada reward mereka tetap istqomah untuk menjadi penghapal – penghapal Al Quran ini menjadi aset yang luar biasa . Mudah – mudahan Mas Arju dan teman – teman selalu Istiqomah dalam berjuang dan membawa nama baik Kabupaten Banyumas.

Sementara itu Halya Nur Ajillah mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas dan seluruh ASN ,  Pemkab Banyumas atas perhatian serta bimbingannya pada saat mengikuti MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“ Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Banyumas semoga kami dapat tampil maksimal ditingkat nasional mewakili Kabupaten Banyumas dan Provinsi Jawa Tengah.” Ujarnya.

Ditempat yang sama Kasi Bimas Islam Afifudin Idrus menjelaskan kantor Kemenag Kabupaten Banyumas akan mendukung dan mensuport penuh . Salah satunya dengan lebih mengaktifkan kelembagaan LPTQ itu ada mulai dari tingkat pusat sampai kecamatan , dengan adanya program seleksi ini maka harapannya LPTQ ditingkat kecamatan akan proaktif melakukan pembinaan qori dan qoriah serta hafidz dan hafizdoh . (yud/rf)