Kankemenag Brebes Melaunching Islamic Boarding School

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melaunching Islamic Boarding School Drs. H. Fajarin, M.Pd didampingi Kasubbag TU  Kankemenag Brebes H. Mad Soleh. M.Si. serta lainnya, Kamis, (04/08/2022) di Aula MTsN 1 Brebes.

H, Fajarin menyatakan, hadirnya Boarding School diharapkan akan memberi dampak positif, khususnya  bagi masyarakat  Ketanggungan maupun Brebes, dan Jateng pada umumnya. Serta menjadi gudangnya anak-anak berprestasi dan berakhlak mulia.

Kepala Kemenag Brebes sangat mendukung dan mengajak seluruh masyarakat dan pemerintah untuk menyukseskan adanya Islamic Boarding School MTsN 1 Brebes. Lembaga yang merupakan sinergi antara pendidikan madrasah dan pondok pesantren yang akan melahirkan ulama-ulama dan ilmuwan yang cerdas dan berakhlak mulia serta berjiwa Pancasila, berwawasan global dan moderat.

“Kepada Civitas Akademika MTsN 1 Brebes saya berpesan agar benar-benar melaksanakan apa yang sudah menjadi komitmen bersama mendidikan putra-putri bangsa sebagai generasi penerus bangsa dan menciptakan generasi unggul yang siap berkompetisi baik secara nasional maupun global, yang berahlakul karimah, serta beriman dan bertaqwa,”ungkap pria yang kenyang berkiprah di dunia pendidikan ini.

Setalah sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan pemukulan gong dan penandatanganan batu prasasti IBS MTs Negeri 1 Brebes, sebagai tanda di mulainya proses belajar mengajar di Islamic Boarding School di MTsN 1 Brebes secara resmi di buka.(Hid/Sua).