Kankemenag Cilacap Hadir Pada Gerakan Subuh Berjamaah Di Sadabumi Majenang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

CILACAP — jum’at (12/08/2022) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap hadir pada kegiatan sholat subuh berjamaah di Desa Sadabumi Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Wilayah yang terletak didataran tinggi ini masuk di wilayah Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Dengan Medan yang terjal, dan jalanan yang naik turun tidak menyurutkan tim dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, sampai di Sadabumi. Tim dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap dengan didampingi Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA Majenang dan Humas Kankemenag Kabupaten Cilacap. Ini adalah bentuk komitmen Kementerian Agama agar selalu dekat dengan masyarakat. Prioritas lokasi yang sulit terjangkau, menjadi tujuan Kemenag Cilacap agar bisa dikenal sampai di masyarakat di Pedesaan.

Antusias masyarakat Sadabumi terlihat dengan membludaknya Jamaah Shubuh sampai di emperan masjid. Walau cuaca hujan dan berkabut, tak mengendorkan masyarakat Sadabumi untuk bisa menghadiri kegiatan rutin Subuh berjamaah yang menjadi program rutin Pemerintah Desa Sadabumi Kecamatan Majenang.

Dalam kegiatan itu Kakankemenag Cilacap, H. Imam Tobroni, S.Ag, MM mengenalkan berbagai program Kantor Kementerian Agama. Ini dimaksudkan agar masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan akses dalam mencari informasi layanan Kemenag Cilacap menjadi lebih paham dan mengerti bidang apa yang menjadi tugas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap. Pada kesempatan yang sama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap menyerahkan sejumlah dana bantuan operasional dan Al-Qur’an kepada Masjid Baitussalam Dusun Ciledug Desa Sadabumi yang diterima oleh Takmir masjid Baitussalam. Penyerahan bantuan dari Unit Pengelola Zakat ini disaksikan langsung oleh Kepala Desa Sadabumi, Rokib. (Humas/agsbd)