Kapolresta AKBP Yolanda E. Sebayang Pagi Ini Irup di MAN Kota MAgelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pagi ini PKS MAN Kota Magelang berjajar rapi menyamput kehadiran Kapolresta beserta rombongan di gerbang masuk madrasah. Hari ini MAN Kota Magelang mendapat kehormatan menjadi lokasi kegiatan Polwan Goes To School dalam rangka hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74 yang digelar oleh jajaran Poresta Magelang,(Senin,8/8).

Mengawali kegiatannya, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda E. Sebayang berkenan menjadi inspektur upacara bendera dihalaman MAN Kota Magelang yang diikuti oleh seluruh siswa dan seluruh civitas akademika.

Saat amanat, Kapolresta dari korps Polwan ini memberikan arahan mengenai pentingnya sikap hati-hati dalam menggunakan media sosial dimasa kini. Berbagai perasoalan dimedia sosial yang berujung menjadi kasus hukum kebanyakan karena ketidaktahuan mengenai aturan yang ada, terutama yang dilakukan oleh kalangan usia remaja.

“Saat ini media sosial yang ada bukan saja hanya menjadi gaya hidup, akan tetapi telah beralih menjadi kebutuhan. Dari yang berusia anak-anak hingga lanjut usia semuanya menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi dan interaksi sosial. Itu semua tak teralakkan, terlebih dunia Pendidikan pun sekarang menggunakannya untuk efektifitas proses pembelajaran,” jelas AKBP Yolanda E. Sebayang

“Baik buruknya dampak dari penggunaan media sosial tergantung diri kita sendiri. Akan bernilai positif ketika kita cerdas dalam menggunakannya. Dan sebaliknya, akan berdampak negatif jika kita ceroboh dan tidak memahami aturannya yakni undang-undang ITE. Sehingga banyak kasus yang berawal dari ketidaktahuan aturan terhadap cara berinteraksi di media sosial,” lanjutnya.

Kapolresta Magelang dikesempatan ini juga mengajak seluruh civitas akademika MAN Kota Magelang untuk cerdas, aman dan bijak dalam bersosial media agar terhindar dari bahaya kejahatan online dan persoalan hukum sebagai diakibatkan dari ketidaktahuan kita dalam memanfaatkan sosial media.

Pasca upacara bendera, acara dilanjutkan dengan pembinaan di Aula MAN Kota Magelang dengan tema penajaman mengenai penggunaan media sosial terutama bagi siswa madrasah. (Hari/rf).