Kapolsek Magelang Utara Sosialisasikan Anti Bullying Di MI AL-Iman Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – MI AL-Iman Kota Magelang bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Magelang Utara menggelar sosialisasi anti bullying dan stop kekerasan bagi siswanya di halaman madrasah, (Senin, 8/8). Kegiatan ini bertujuan untuk berikan edukasi positif kepada seluruh civitas MI Al Iman agar tercipta lingkungan yang ramah, aman, dan nyaman dilingkungan madrasah.

Ditengah kesibukan tugasnya Kompol Purwanto Kapolsek Magelang Utara sempatkan diri hadir  langsung diacara ini. Dalam sosialisasinya ia berikan dengan pemahaman kepada sisa siswi MI Al Iman untuk mengedepankan perilaku budi pekerti luhur dan hindari aksi kekerasan dimanapun berada.

“Anak-anak harus dapat menjaga kepercayaan orang tua, dengan berperilaku baik saat berada di luar rumah, termasuk Ketika di sekolah. Jangan sampai di sekolah anak-anak melakukan bullying terhadap teman, baik berupa tamparan, memukul, mengunci temannya di ruangan, ataupun melakukan bentuk-bentuk tindakan kekerasan lainya. Hal itu sangat membahayakan dan menodai nama baik diri sendiri, orang tua, maupun madrasahnya,” terang Kompol Purwanto.

Dikesempatan itu pula, Kapolsek Magelang Utara juga membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak yang memiliki keberanian menjawab pertanyaan yang ia lontarkan, di antaranya untuk hafalan surah An-Naba’, adzan, serta tebak-tebakan edukatif lainya. Disamping itu, juga mentasyarufkan santunan bagi yatim-piatu dan dhuafa mengigat bertepatan dengan perayaaan 10 Muharram 1444.

Senada dengan tema kegiatan, Kepala MI Al Iman selain menyampaikan apresisasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran Polsek Magelang Utara, juga berharap agar sinergitas dibidang pendidikan antara kedua instansi semakin erat dan berkelanjutan. Ia Juga berharap melalui kegiatan-kegiatan edukatif semacam ini akan mempercepat terciptanya lingkungan yang bebas dari aksi kekerasan terutama di madrasahnya. Ungkap Lilik Fathu Diniyah. (Lilikfathu/hari/rf).