Karnaval Pembangunan: Penyuluh Agama Islam Kebumen Usung Tema Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen bersama Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Kebumen mengikuti Karnaval Pembangunan tingkat Kabupaten Kebumen dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-393 Kabupaten Kebumen tahun 2022. Minggu, (21/08).

Dengan tema “Moderasi Beragama untuk Kebumen Bahagia” Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dan Penyuluh Agama Islam menyampaikan pesan pentingnya moderasi beragama agar tercipta kedamaian dan kebahagiaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaduddin menjelaskan tema Moderasi Beragama diangkat oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dalam Karnaval Pembangunan Kabupaten Kebumen sebagai wujud komitmen keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen untuk terus mengkampanyekan pentingnya moderasi beragama, apalagi tahun 2022 sudah dicanangkan sebagai tahun moderasi oleh Menteri Agama.

“Karnaval pembangunan menampilkan ragam agama, budaya adat istiadat yang ada di Indonesia untuk menunjukkan harmonisasi dan kerukunan seluruh elemen bangsa,” ungkapnya.

Sholihin selaku Ketua Pojaluh Kebumen menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi wujud semangat menjaga kebhinekaan juga menunjukan hasil pembangunan di Kebumen.

Karnaval Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Kabupaten Kebumen dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-393 diikuti oleh Pemerintak Kabupaten Kebumen, Kantor, Dinas, Badan, BUMN, BUMD, Sekolah, Madrasah  dan Ormas di lingkungan Kabupaten Kebumen dengan melewati jalan-jalan protokol di Kota Kebumen.(Penyuluh Agama Jateng/Sua)