081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kemenag Boyolali Terima penghargaan juara III IKPA terbaik versi KKPN Klaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali  meraih penghargaan Terbaik III dalam kategori Nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten, dengan jumlah nilai IKPA 99,12.

IKPA adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Penghargaan ini sangat diapresiasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, H. Hanif Hanani, apalagi nilai Yang diperoleh cukup tinggi, yakni mecapai 99.12.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras seluruh jajaran atas kinerja dan Kerjasama serta dedikasi nya dalam pelaksanaan anggaran tahun 2022, sehingga memperoleh penghargaan ini,” kata Hanif Kamis, (18/08).

Penghargaan ini lanjut Hanif, merupakan tolak ukur pelaksanaan anggaran di Kantor Kementerian Agama Kab. Boyolali  untuk tahun 2022, telah berjalan dengan baik, terdapat kesesuaian dalam perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.  Hal ini tentu harus ditingkatkan di tahun 2023 dan seterusnya.

“Penilaian kinerja terhadap pelaksanaan anggaran ini harus terus ditingkat di tahun 2023 dan seterusnya, Jangan sampai kinerja kita menurun, sehingga berdampak pada pelaksanaan anggaran. Mari sama- sama kita jaga kinerja kita untuk mencapai yang lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu, kepala KPPN Klaten, Sugiyana menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Boyolali beserta seluruh jajarannya, atas penghargaan yang diterima. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang tinggi atas kinerja pelaksana anggaran pada triwulan II tahun 2022, yang dinilai berhasil dan terukur sesui dengan indikator yang ditetapkan Kementerian Keuangan.

“Selamat dan sukses kami sampaikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Boyolali beserta seluruh jajarannya, atas penghargaan yang diterima. Persaingan penilaian ini sangat ketat  dan tidak bisa direkayasa karena melalui system aplikasi,” katanya.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut, Kantor didampingi oleh Bendahara Pengeluaran Ari mulatsih dan Pranata Humas Zulfanah Diana. Sementara itu dari KPPN hadir secara pribadi Kepala Kantor KPPN Klaten Sugiyana didampingi Sri Supadmi, analis bank senior, Suwandi Pringadi dan deru cahyana. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kab. Boyolali pada Kamis, 18 Agustus 2022. (ZN/Jaim/rf)