Kementerian Agama Kabupaten Brebes Memberikan Kesempatan Magang Mahasiswa UNAKI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes kembali memberi kesempatan magang bagi 1 mahasiswa semester 7,  Universitas AKI Semarang Jurusan Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, untuk melaksanakan kegiatan magang selama 3 bulan dimulai Senin, 01/08/2022 s.d. 04/11/2022.

Pada pukul 14. 00 WIB Jumat, 29/07/2022, peserta  magang  datang ke Kemenag Brebes guna mendapatkan pembekalan magang dari M. Tauhid, yang ditunjuk oleh kantor sebagai pembimbing lapangan bagi ke mahasiswa tersebut. Setelah proses pengarahan dan bimbingan awal dilaksanakan, dilanjutkan dengan pembagian tugas pada masing-masing peserta.         

Dalam pembekalannya M. Tauhid mengharapkan peserta magang benar-benar memanfaatkan kesempatan yang diberikan, agar dapat belajar secara maksimal mengingat pembelajaran di kampus dan di tempat magang  sangat berbeda. “Jadi ketika magang inilah peserta dituntut beradaptasi dan mengimplementasikan ilmu yang sudah diperoleh ketika balajar di kampus, untuk dapat diaplikasikan di tempat magang,” harapnya.

“Jadikan kesempatan magang ini untuk menempa diri, menempa mental dan keberanian, tunjukan kedisplinan dalam bekerja, aplikasikan manajamen waktu, bersosialisasilah dengan baik dan jangan lupa agar senantiasa membangun silahturahim dan jaringan,” tambahnya.

Senin, 01/08/2022 pagi, hari pertama pelaksanaan magang peserta hadir tepat waktu, dikarenakan kesibukan pimpinan yang sedang melaksanakan dinas luar kota, peserta segara diantar dan diserahkan ketempat magang dan silahturahim dengan kepala kantor akan dilaksanakan di kesempatan lain.(Hid/Sua).