Karanganyar – Kelompok Kerja Gurur (KKG) dan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Hindu Kabupaten Karanganyar dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 di Aula Kemuning Ngargoyoso. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Bapak H. Muh. Rusiyanto, S.E., S.Pd.I., sekaligus memberikan pembinaan kepada Guru Pendidikan Agama Hindu Kabupaten Karanganyar.

Bapak H. Muh. Rusdiyanto, S.E., S.Pd.I. memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kegiatan KKG dan Pembinaan yang dilaksanakan oleh KKG Pendidikan Agama Hindu Kabupaten Karanganyar. Seluruh guru Pendidikan Agama Hindu Kabupaten Karanganyar dapat memanfaatkan KKG ini sebagai forum komunikasi dan sharing antar guru dalam melaksanakan tugasnya di sekolah.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar telah mengirimkan surat pada Bupati Karanganyar terkait usulan P3K guru Pendidikan Agama Hindu, hal ini sebagai upaya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dalam memperjuangkan guru-guru agama termasuk guru Pendidikan Agama Hindu khususnya di Kabupaten Karanganyar,” ujarnya.

Bapak H. Muh. Rusdiyanto, S.E., S.Pd.I. juga memberikan semangat kepada guru-guru yang hadir, bahwa laksanakan pekerjaan didasari ibadah. Maka, dalam bekerja kita akan merasa bahagia.

“Guru adalah profesi mulia dan merupakan garda terdepan, sebagai contoh dan teladan badi peserta didik. Maka peran KKG MGMP selain sebagai wadah diskusi antar profesi juga merupakan pendukung pembentukan generasi bangsa yang siap menghadapi tantangan global, dengan ini  diperlukan loyalitas dan semangat dalam menjalankan tugasnya,” tutur Rusdiyanto.

“Peran Guru Agama Hindu (GAH) dalam tugas dan fungsinya di Kementerian Agama yaitu dapat mewujudkan moderasi beragama, mewujudkan kerukunan beragama dan mewujudkan kualitas beragama,” lanjutnya.  

KKG merupakan  wadah guru untuk meningkatkan kualitas sebagai guru, pendidik yang lebih baik dalam mencapai anak didik yang sukses sehingga terwujudnya peserta didik yang handal.(ida/sua)

Tampil Sebanyak : 33