Kontingen Kota Semarang Raih Juara II Lomba Pidato Bahasa Indonesia Putri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (29/8/2022) Tantowi Jauhari Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menyampaikan informasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya akan prestasi yang berhasil diraih oleh kontingen Kota Semarang dalam Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah (Pospeda) IX Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang digelar pada Sabtu-Minggu (27-28 Agustus 2022) di MAN 1 Surakarta. Hal ini diinformasikannya melalui whatsapp group.

“Alhamdulillah kontingen dari Kota Semarang berhasil meraih Juara II dalam lomba Pidato Bahasa Indonesia Putri,” tutur Tantowi.

Lebih lanjut ia menuturkan, peraih kejuaraan tersebut adalah Nilam Salwa Nur Latifah santriwati dari Ponpes Assalafi Al Asror Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

“Dalam ajang tersebut, ananda Nilam berhasil menyingkirkan 33 peserta lain dari Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah,” terang Tantowi.

“Semoga pada Pospeda yang akan datang, kontingen yang kami kirimkan akan lebih mampu mengharumkan nama Kota Semarang,” harapnya.

Sebagaimana diketahui bersama, dalam Pospeda IX Tingkat Jateng, Kota Semarang mengikuti 9 cabang perlombaan yaitu, Pidato Bahasa Indonesia Putra-Putri, Pidato Bahasa Arab Putra-Putri, Pidato Bahasa Inggris Putra-Putri, Kaligrafi Putra-Putri, dan Hadroh Putra-Putri.

Dalam ajang tersebut, Tantowi Jauhari bersama 11 official dan panitia lainnya ikut mendampingi peserta dari Kota Semarang.(Tantowi/Dintha/NBA/bd)